View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI TEMPAT WISATA KABUPATEN SLEMAN MELALUI EVENT SLEMAN TEMPLE RUN (STR) 2016 UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (107.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (388.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (245.6Kb)
      ABSTRACT (135.7Kb)
      BAB I (305.0Kb)
      BAB II (424.1Kb)
      BAB III (1.439Mb)
      BAB IV (89.33Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (94.67Kb)
      LAMPIRAN (182.5Kb)
      Date
      2017-08-14
      Author
      PRANINGTYAS, RIZMA AL FISHA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Semakin berkembangnya dunia pariwisata saat ini, menjadikan setiap daerah berlomba-lomba dalam memajukan pariwisatanya. Terlebih Kabupaten Sleman telah dinobatkan menjadi Daerah 1000 candi, karena itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman membutuhkan langkah-langkah strategi promosi yang tepat. Dari hal tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Strategi Promosi Tempat Wisata Kabupaten Sleman Melalui Event Sleman Temple Run 2016 dalam meningkatkan jumlah wisatawan.” Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Lokasi penelitian berada di jalan KRT. Pringgodiningrat No. 13, Tridadi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55511. Informan penelitian adalah penanggungjawab event sebanyak 1 orang, dan pelaksana event sebanyak 3 orang. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan studi dokumen. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, display data, dan kesimpulan. Uji validitas data menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) strategi promosi yang dipilih oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman diantaranya meliputi iklan (cetak maupun elektronik), pemasaran interaktif, publisitas, penjualan langsung, dan jumpa pers; (2) Event Sleman Temple Run meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Faktor pendukung strategi promosi “Event Sleman Temple Run 2016” yaitu adanya trend lari dan modifikasi program dari finalis Dimas Diajeng Sleman 2014. Sedangkan faktor penghambat dari segi promosi yaitu kurangnya anggaran dana pada media promosi dari pemerintah.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14794
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV