View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TCASH SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN ELEKTRONIK OLEH TELKOMSEL BRANCH YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (29.75Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (117.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (621.8Kb)
      ABSTRACT (152.4Kb)
      BAB I (567.4Kb)
      BAB II (1.402Mb)
      BAB III (1.117Mb)
      BAB IV (158.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (168.1Kb)
      LAMPIRAN (376.6Kb)
      Date
      2017-08-09
      Author
      PRINDYASARI, SEKAR ARUM
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Telkomsel merupakan satu-satunya BUMN dibidang telekomunikasi. Untuk mempertahankan posisinya sebagai market leader Telkomsel melakukan diversifikasi produk melalui TCASH atau Telkomsel Cash. TCASH merupakan produk inovasi baru dari Telkomsel sehingga perlu adanya kegiatan komunikasi pemasaran untuk mempromosikannya. Seluruh lini Telkomsel baik Pusat maupun Branch melakukan kegiatan komunikasi pemasaran untuk produk TCASH, tidak terkecuali Branch Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Telkomsel Branch Yogyakarta dalam memasarkan TCASH sebagai alat pembayaran elektronik. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang memaparkan atau mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran TCASH sebagai alat Pembayaran Elektronik oleh Telkomsel Branch Yogyakarta. Metode pengumpulan data melalui wawancara dengan informan dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model dari Miles dan Huberman yang terdiri dari empat komponen yang pertama pengumpulan data, reduksi data, display data, kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Telkomsel Branch Yogyakarta melalui delapan langkah yang dimulai dari penetapan segmentasi dan targeting, menentukan tujuan, merancang pesan, memilih saluran komunikasi yaitu word of mouth, sosial media, blast SMS, event, iklan below the line seperti flyer,poster,banner,spanduk, menetapkan anggaran total untuk komunikasi yang berasal dari kantor regional, memutuskan jenis komunikasi pemasaran yaitu periklanan, sales promotion, personal selling, direct marketing, Telkomsel Personal Representative (TPR) dan happening art. Langkah terakhir yaitu mengukur hasil komunikasi dan mengatur proses komunikasi pemasaran agar terintegrasi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/14972
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV