View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS KONDISI KERUSAKAN JALAN PADA LAPIS PERMUKAAN PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE PAVEMENT CONDITION INDEX (PCI) DAN PENGARUH KECEPATAN KENDARAAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (103.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (6.627Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (5.934Mb)
      INTISARI (100.9Kb)
      BAB I (252.6Kb)
      BAB II (402.9Kb)
      BAB III (1.388Mb)
      BAB IV (378.3Kb)
      BAB V (821.9Kb)
      BAB VI (249.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (9.789Kb)
      LAMPIRAN (3.201Mb)
      Date
      2017-06-12
      Author
      ANGGARA, ROBBY
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Kerusakan jalan yang terjadi diberbagai daerah, terutama di daerah Kabupaten Sleman merupakan salah satu permasalahan yang sangat penting dan merugikan terutama bagi pengguna jalan, karena adanya kerusakan jalan permasalahan semakin bertambah seperti kecelakan, kemacetan, waktu tempuh menjadi bertambah lebih lama, dan lain-lain. Penyebab kerusakan perkerasan jalan dapat disebabkan oleh lalu lintas, air, material kontruksi perkerasan, iklim, kondisi tanah dasar yang stabil, serta proses pemadatan lapisan di atas tanah dasar yang kurang baik. Penelitian ini untuk mengetahui tingkat kerusakan jalan dengan menggunakan metode Pavement Condition Index (PCI) dan pengaruh kecepatan terhadap kerusakan jalan dengan menggunakan metode Spot Speed yakni menghitung kecepatan sesaat pada segemen yang memilik nilai PCI tertinggi dan terendah. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan metode Pavement Condition Index (PCI) pada Ruas Jalan Balong – Beran, Sleman, D.I Yogyakarata sepanjang 5 kilometer yang terdiri dari 50 segmen dengan panajang satu segmen 100 meter, diketahui jenis keruaskan serta persentase kerusakan antara lain : Retak Kulit Buaya 18,66%, Retak Kotak-kotak 12,83%, Amblas 2,92%, Retak Pinggir 20,70%, Retak Sambung 0,58%, Retak Memanjang/Melintang 11,95%, Tambalan 17,20%, Pengausan Agregat 9,91%, Lubang 2,33%, Sungkur 2,04%, Pelepasan Butiran 0,87%, dengan nilai rata-rata PCI diperoleh 49,12% yang termasuk dalam kategori SEDANG (Fair), dan nilai kecepatan yang diperoleh dengan nilai PCI tertinggi pada STA 14+000 s/d 14+100 adalah 29,105 km/jam, sedangkan nilai PCI terendah pada STA 14+900 s/d 15+000 adalah 30,725 km/jam.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15045
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV