View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Law
      • Department of Law
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Law
      • Department of Law
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KEDUDUKAN IKLAN DALAM PERJANJIAN JUAL BELI RUMAH

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (115.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (791.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (205.6Kb)
      ABSTRACT (167.9Kb)
      BAB I (247.7Kb)
      BAB II (668.0Kb)
      BAB III (101.0Kb)
      BAB IV (352.6Kb)
      BAB V (101.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (419.9Kb)
      Date
      2017-08-26
      Author
      RR ASTA FIRLANY, RR ASTA GHERBY
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Karya Ilmiah yang berjudul “Kedudukan Iklan Dalam Perjanjian Jual Beli Rumah” yang dilatar belakangi oleh permasalahanya yaitu seberapa mengikatnya iklan terhadap produsen atau pengembang. Iklan mempunyai kekuatan hukum yang mengikat atas dasar janji yang ditawarkan oleh produsen atau pengembang. UU No. 8 Tahun 1999 telah menekankan bahwa asas itikad baik memang sudah harus ada dan diterapkan di dalam tahap prakontraktual, pengembang dituntut untuk memiliki itikad baik terhadap konsumen ketika menawarkan, mempromosikan ataupun menyebarluaskan informasi atas suatu barang dan/atau jasa melalui iklan. Penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian yuridis normatif yaitu penelitian yang mengacu pada norma-norma hukum yang terdapat dalam peraturan perundang-undangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan mengikat atau tidaknya iklan terhadap pengembang dalam perjanjian jual beli rumah. Dalam penelitian ini juga akan dibahas upaya hukum yang dapat dilakukan oleh konsumen untuk mendapatkan haknya memperoleh rumah sesuai dengan iklan yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwaIklan memiliki kekuatan hukum yang mengikat yang timbul baik didasarkan pada iklan sebagai sebuah bentuk penawaran maupun mengikat atas dasar ketentuan di dalam UU No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dan penerapan asas itikad baik pada tahap prakontraktual.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15063
      Collections
      • Department of Law

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV