View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Japanese Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Japanese Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENERAPAN MEDIA LAGU PADA PEMBELAJARAN CHUUJOUKYUU CHOUKAI

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (35.31Kb)
      HALAMAN JUDUL (175.1Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (286.5Kb)
      ABSTRACT (8.453Kb)
      BAB I (22.86Kb)
      BAB II (152.6Kb)
      BAB III (567.0Kb)
      BAB IV (26.59Kb)
      SINOPSIS (184.0Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (11.04Kb)
      LAMPIRAN (573.1Kb)
      LAMPIRAN (97.22Kb)
      Date
      2017-08-22
      Author
      WATI, NUARITA SILVIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini berjudul Penerapan Media Lagu pada Pembelajaran Chuujoukyuu Choukai, Studi Deskriptif Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Tingkat II Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Ajaran 2016-2017. Fokus utama penelitian ini adalah mengetahui penggunaan media lagu yang diterapkan pada pembelajaran Chuujoukyuu Choukai mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Tingkat II Universitas Muhhamdiyah Yogyakarta dan mengetahui respons mahasiswa Pendidikan Bahasa Jepang Tingkat II Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Tahun Ajaran 2016-2017 terhadap penerapan media lagu sebagai materi ajar dan media ajar pada pembelajaran Chuujoukyuu Choukai. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Lagu yang dipakai adalah lagu berjudul Lovin Life, Kaze Ni Naru, Nandemonaiya, Gake no Ue no Ponyo, Shilouette, dan Change The World. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan dokumentasi, observasi, angket, dan wawancara. Hasil peneitian menunujukkan bahwa mahasiswa paling merasa sulit dalam menyimak lagu berjudul Nandemoniaya karena kosakata, ungkapan, dan tema lagu sulit. Selain itu, tempo lagu cepat, pelafalan tidak jelas, dan kecepatan berbicara cepat. Dalam hal ini mahasiswa tidak dapat menyimak intensif konsentratif. Mahasiswa dikatakan telah mampu menyimak secara intensif konsentratif saat pembelajaran menggunakan lagu Lovin Life, Gake no Ue no Ponyo, dan Change the World. Berdasarkan hasil wawancara, mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan yang paling banyak disukai mahasiswa adalah kegiatan yang melibatkan mahasiswa atau pada kegiatan presentasi, karena kegiatan tersebut lebih menarik dan tidak perlu memikirkan untuk mengisi kertas kerja walaupun pada saat menyanyi diperlukan kekompakan dan susah dalam mengumpulkan teman.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15117
      Collections
      • Department of Japanese Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV