View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Dentistry
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Medicine and Health Science
      • Department of Dentistry
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      GAMBARAN KOMUNIKASI DOKTER GIGI PUSKESMAS STANDAR ISO 9001 DAN DOKTER GIGI PUSKESMAS TIDAK STANDAR ISO 9001 MENGGUNAKAN\ KALAMAZOO CONSENSUS STATEMENT DI KOTA YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (201.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (758.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (1.907Mb)
      ABSTRACT (394.9Kb)
      BAB I (416.2Kb)
      BAB II (566.1Kb)
      BAB III (554.3Kb)
      BAB IV (759.6Kb)
      BAB V (178.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (412.1Kb)
      LAMPIRAN (302.8Kb)
      Date
      2017-08-25
      Author
      NURCAHYO, FAUZI ARI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar Belakang : Puskesmas adalah unit pelaksana teknis dinas kesehatan kabupaten/kota yang bertanggung jawab dalam menyelenggarakan pembangunan kesehatan di suatu wilayah kerja. Puskesmas dituntut untuk meningkatkan dan menyelenggarakan pelayanan kesehatan sebaik baiknya. Standar manajemen ISO 9001 merupakan sistem yang bisa digunakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang baik melalui salah satu aspeknya yaitu customer focus. Komunikasi merupakan salah satu yang mendukung penyelenggaraan pelayanan kesehatan dan diharapkan melalui standarisasi ISO 9001, Puskesmas dapat meningkatkan pelayanan kesehatan sebaik baiknya terutama dalam hal komunikasi. Berdasarkan konferensi Bayer-Fetzer, komunikasi yang baik dapat dinilai menggunakan aspek aspek yang terdapat dalam kalamazoo Consensus Statement. Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran komunikasi dokter gigi Puskesmas standar ISO 9001 dan Puskesmas tidak standar ISO 9001 menggunakan Kalamazoo Consensus Statement di Kota Yogyakarta.klawirh nwaruoru os9eruoe oeutoietj oietuosjheebmbmbmbmbei Metode Penelitian : Jenis penelitian adalah observasional deskriptif dengan desain cross sectional. Sampel penelitian ini adalah pasien yang telah melakukan perawatan gigi di Poli Gigi Puskesmas standar ISO 9001 yaitu Puskesmas Mantrijeron, Mergangsan, Danurejan II, dan Jetis serta Puskesmas tidak Standar ISO 9001 yaitu Puskesmas Pakualaman, Gondomanan, Gedongtengen dan Tegal Rejo yang berada di kota Yogyakarta sebanyak 214 orang, adapun 107 orang di Puskesmas standar ISO 9001 dan 107 orang di Puskesmas tidak standar ISO 9001. Cara pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode accidental sampling. m mk w j Hasil dan Kesimpulan : Hasil penelitian menunjukan bahwa Puskesmas standar ISO 9001 dan Puskesmas tidak standar ISO 9001 memliki gambaran komunikasi dokter gigi yang hampir sama berdasarkan penilaian Kalamazoo Consensus Statement
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15135
      Collections
      • Department of Dentistry

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV