View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Language
      • Department of Arabic Education
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS MATERI BUKU AJAR BAHASA ARAB KARYA SITI LAELA KHOMSATIN, S.AG UNTUK KELAS VI SD MUHAMMADIYAH 3 AMBARKETAWANG GAMPING YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2016/2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (55.11Kb)
      HALAMAN JUDUL (130.5Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (165.2Kb)
      ABSTRAK (92.72Kb)
      BAB I (294.2Kb)
      BAB II (169.7Kb)
      BAB III (116.9Kb)
      BAB IV (68.04Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (129.7Kb)
      LAMPIRAN (372.6Kb)
      Date
      2017
      Author
      RELAWATI, MAIRITA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Adapun penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui buku ajar itu sudah termasuk kriteria buku yang baik dari materi 2) Untuk mengetahui kesesuaian buku ajar bahasa Arab tersebut terhadap siswa kelas enam. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi, wawancara, dan pengamatan. Karakter penulisan buku teks yang baik menurut Mudzakir AS adalah pelajaran terstruktur dan terorganisasikan dalam bab-bab dan unit-unit, kontenn (isi) pembelajaran (informasi, penjelasan, komentar, latihan-latihan praktik,, rangkuman dan evaluasi) disajikan secara teratur, dan terdapat kemajuan pembelajaran yang sistematik yang mengarah kepada pemerolehan pengatahuan yang baru. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa buku ajar ini sudah sesuai dengan SK,KD, dan indikatornya. Hanya saja dibuku ini struktur konten buku teks yang belum terstruktur, antara penjelasan, latihan-latihan, evaluasi. Beberapa siswa merasakan kesulitan dalam memahami materi atau belajar secara mandiri. Penulisan grafik di dalam buku ajar ini sangatlah sulit untuk dijangkau untuk siswa sekolah dasar. Sehingga peneliti juga menemukan hasil penelitian yang menyatakan buku ini lebih cocok untuk mahasiswa jika dilihat dari penulisan grafik. Tetapi penelit tidak ada menemukan kesalahan dalam penulisan materi
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15283
      Collections
      • Department of Arabic Education

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV