View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      AUDIT KESELAMATAN LALU LINTAS

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (77.59Kb)
      HALAMAN JUDUL (289.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (607.3Kb)
      ABSTRACT (15.37Kb)
      BAB I (268.5Kb)
      BAB II (192.2Kb)
      BAB III (540.8Kb)
      BAB IV (203.5Kb)
      BAB V (1.315Mb)
      BAB VI (160Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (219.1Kb)
      Date
      2017-09-05
      Author
      NURROHMA, BAIEHADI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Jalan Wates-Yogyakarta merupakan jalan arteri dalam sistem jaringan primer yang menghubungkan ibu kota provinsi dengan ibu kota kabupaten/ jalan kota, atau jalan ibu kota dan jalan strategis provinsi. Karena seringnya terjadi kecelakaan pada ruas jalan ini, maka perlu dilakukan analisis terhadap penyebab kecelakaan lalu lintas. Audit Keselamatan Jalan perlu dilakukan untuk mengidentifikasi situasi yang beresiko tinggi atau potensi terjadinya kecelakaan. Berdasarkan latar belakang dan permasalahan diatas, maka tujuan penelitian adalah:1. Mengidentifikasi karakteristik kecelakaan pada daerah studi. 2. Mengevaluasi potensi permasalahan pada jalan yang telah beroperasi terhadap keselamatan jalan. 3. Menganalisis JPH dan JPM. 4. Mengaudit atau menganalisis penyebab terjadinya kecelakaan pada daerah tersebut. 5. Memberi rekomendasi untuk perbaikan. Karakteristik Kecelakaan Jumlah korban terbanyak mengalami luka ringan sebanyak 123 orang. Faktor terbanyak penyebab kecelakaan yaitu faktor manusia sebanyak 84 kejadian. Berdasarkan proses kejadian perkaranya, maka tipe yang paling banyak terjadi adalah tipe KDK (Kecelakaan Tanpa Gerakan Membelok Dua Kendaraan) sebanyak 66 kejadian. Berdasarkan jenis tabrakannya, maka karakteristik yang banyak terjadi adalah Ss (Sideswipe) yaitu sebanyak 46 perkara. Jenis kendaraan terbanyak yang terlibat kecelakaan adalah kendaraan jenis sepeda motor sebanyak 152. Berdasarkan jenis kelamin yang terlibat kecelakaan adalah laki-laki sebanyak 85 orang. Berdasarkan usia korban kecelakaan yang terlibat adalah antara usia 26-25 sebanyak 43 orang. Jarak pandang henti di jalan aman karena memenuhi dari jarak pandang yang direncanakan yaitu 139,59 meter. Sedangkan jarak pandang di jalan untuk arah Wates-Yogyakarta 70,8 meter dan arah Yogya -Wates 66,2 meter. Jarak pandang menyiap di jalan aman karena memenuhi dari jarak pandang menyiap yang direncanakan yaitu 497,1243 meter. Sedangkan Jarak pandang menyiap di jalan untuk arah Wates-Yogyakarta 299,17 meter dan arah Yogyakarta-Wates 282,226meter.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15402
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV