View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Agriculture
      • Department of Agribusiness
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Agriculture
      • Department of Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP BUAH APEL LOKAL DAN APEL IMPOR DI KOTA YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (163.3Kb)
      HALAMAN JUDUL (236.8Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (582.9Kb)
      ABSTRAK (142.6Kb)
      BAB I (380.1Kb)
      BAB II (413.1Kb)
      BAB III (440.1Kb)
      BAB IV (319.1Kb)
      BAB V (367.4Kb)
      BAB VI (147.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (160.5Kb)
      LAMPIRAN (727.1Kb)
      LAMPIRAN (771.1Kb)
      Date
      2017-08-23
      Author
      HASTUTI, KRISTINA DWI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut buah apel lokal dan apel impor yang menjadi preferensi konsumen di Kota Yogyakarta dan atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam pembelian buah apel lokal dan apel impor di Kota Yogyakarta. Penentuan lokasi penelitian ditentukan secara sengaja (purposive) yaitu Kota Yogyakarta dengan mengambil 7 kios buah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 84 responden yang tersebar di tujuh kios buah, dimana pada setiap kios diambil 6 responden buah apel lokal dan 6 responden buah apel impor. Analisis chi square digunakan untuk mengetahui atribut buah apel lokal dan apel impor yang menjadi preferensi konsumen dan analisis multiatribut fishbein digunakan untuk mengetahui atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam pembelian buah apel lokal dan apel impor. Hasil analisis chi square menunjukkan bahwa atribut buah apel lokal yang menjadi preferensi konsumen yaitu tekstur yang padat, ukuran yang sedang, dan harga yang cukup murah. Atribut rasa yang manis segar, tekstur yang renyah dan padat, ukuran yang sedang, harga yang cukup murah, dan kemanan yang netral dan aman menjadi preferensi konsumen buah apel impor. Sedangkan atribut yang paling di pertimbangan konsumen dalam pembelian buah apel lokal yaitu tekstur, harga, dan ukuran dan atribut keamanan, rasa, harga, tekstur, dan ukuran merupakan atribut yang paling di pertimbangan konsumen dalam pembelian buah apel impor.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15419
      Collections
      • Department of Agribusiness

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV