View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      MEDIA PEMBELAJARAN SISTEM KOPLING KERING MEKANIS PADA MESIN ATV (ALL TERRAIN VEHICLE) TOYOCO G16ADP 2 LANGKAH 160CC

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (30.41Kb)
      HALAMAN JUDUL (284.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (114.1Kb)
      ABSTRACT (14.51Kb)
      BAB I (89.55Kb)
      BAB II (463.0Kb)
      BAB III (110.1Kb)
      BAB IV (810.7Kb)
      BAB V (81.51Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (6.086Kb)
      LAMPIRAN (158.6Kb)
      Date
      2017-08
      Author
      FIRMANSYAH, FIQIH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkembangan otomotif yang semakin maju menjadikan banyak modifikasi ATV (All Terrain Vehicle) dengan berbagai spesifikasi, model dan fungsinya untuk menunjang kebutuhan transportasi, olahraga, dan bidang pekerjaan. Untuk menunjang ATV yang memiliki power besar dan memiliki beban berat dibutuhkan sistem pendukung transfer daya yang sesuai, salah satunya yaitu sistem kopling yang sesuai seperti sistem kopling kering. Langkah awal tugas akhir ini yaitu pembuatan stand, pengamatan, dan pengolahan data tentang komponen unit kopling kering mekanis pada mesin atv (All Terrain Vehicle) TOYOCO G16ADP 2 langkah 160 cc. Tugas akhir ini menghasilkan spesifikasi komponen kopling kering mekanis pada mesin atv (All Terrain Vehicle) TOYOCO G16ADP 2 langkah 160 cc yang sangat sederhana dengan cara kerja kampas kopling dijepit oleh roda gila dan pelat penekan agar daya dari mesin bakar dapat diteruskan ke transmisi melalui poros transmisi dan pelepasan daya diatur oleh realese bearing yang menekan pegas diafragma sehingga pelat penekan tidak menjepit kampas kopling. Perawatan kopling dan troubleshooting performa mesin yang menurun akibat pemutusan daya dari mesin bakar yang berlebih dapat dilakukan dengan mengurangi tekanan kopling terlalu lama serta servis berkala.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15443
      Collections
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV