View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS KINERJA RUAS JALAN DAN SIMPANG TAK BERSINYAL TIGA LENGAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (88.07Kb)
      HALAMAN JUDUL (219.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (14.12Mb)
      INTISARI (52.04Kb)
      BAB I (268.5Kb)
      BAB II (161.7Kb)
      BAB III (1.028Mb)
      BAB IV (273.1Kb)
      BAB V (544.5Kb)
      BAB VI (60.66Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (50.96Kb)
      Date
      2017-08-08
      Author
      PRASETIYO, DANI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pertambahan jumlah penduduk, pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pembangunan menyebabkan kebutuhan manusia akan pergerakan transportasi meningkat. Transportasi yang baik dapat menentukan perkembangan suatu wilayah karena dapat memperlancar seluruh kegiatan manusia. Jika hal tersebut tidak diimbangi dengan peleberan serta perbaikan fasilitas jalanakan menimbulkan terjadinya kemacetan, kecelakaan dan gangguan berkendaraan lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui karekteristik ruas jalan dan simpang tiga lengan tak bersinyal di Jalan Sedayu Gesikan, Dusun Sungepan, Desa Argodadi, Kec. Sedayu, Kab. Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta . Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan pengambilan data lalu lintas pada hari Selasa 25 April 2017 dan Minggu 30 April 2017 dimulai pada jam 06.00 -18.00 WIB dan pengukuran langsung kondisi geometrik ruas jalan dan simpang. Data sekunder berupa data jumlah penduduk Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tahun 2016. Analisis data dalam penelitian ini berdasarkan PKJI2014 dan MKJI 1997 serta bantuan MS. Exsel. Hasil analisis penelitian pada ruas Jalan Sedayu menunjukan bahwa volume lalu lintas tertinggi terdapat pada hari Selasa pada periode 07.15-08.15 WIB dengan volume kendaraan sebesar 492,1 skr/jam. Hambatan Samping pada hari Selasa terkategori sangat rendah dan nilai Kapasitas ruas jalan sebesar 2808,50 skr/jam, untuk nilai Derajat Kejenuhan sebesar 0,18. Sedangkan hasil analisis penelitian simpang tak bersinyal tiga lengan Jalan Sedayu menunjukan bahwa volume lalu lintas tertinggi terdapat pada hari Selasa pada periode 06.45-07.45 WIB dengan volume kendaraan sebesar 381,2 skr/jam dan nilai Kapasitas simpang sebesar 2645,25 skr/jam. Untuk nilai Derajat Kejenuhan didapat sebesar 0,14, Tundaannya sebesar 6,44 detik/skr, serta Peluang Antrian sebesar1,76% batas atas dan 6,53% batas bawah.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15449
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV