View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ALTERNATIF SETORAN TABUNGAN MENGGUNAKAN APLIKASI BERBASIS ANDROID DAN SHORT MESSAGE SERVICE (SMS) PADA BAITUL MAL WATTAMWIL (BMT) BERDASARKAN ANALISIS SWOT

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (166.4Kb)
      HALAMAN JUDUL (727.7Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (310.5Kb)
      ABSTRAK (150.3Kb)
      BAB I (358.9Kb)
      BAB II (714.5Kb)
      BAB III (330.1Kb)
      BAB IV (989.8Kb)
      BAB V (420.6Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (159.7Kb)
      LAMPIRAN (258.2Kb)
      Date
      2017
      Author
      ADIYATAMA, PAHMY
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Kegiatan masyarakat yang semakin padat termasuk nasabah BMT, membuat mereka sulit meluangkan waktu untuk mensetorkan tabungan langsung ke BMT. Akibatnya para marketing BMT yang langsung mendatangin nasabah untuk mengambil tabungan. Namun sistem ini kurang efisien dalam hal waktu dan tenaga yang dikeluarkan. Tidak sedikit marketing yang terlena dan melakukan kecurangan ketika membawa uang tabungan para nasabah. Saat ini di Indonesia perkembangan teknologi begitu pesat. Banyak lembaga keungan termasuk bank yang memanfaatkannya. Diantaranya adalah penggunaan aplikasi berbasis android dan short message sevice (SMS) sebagai fitur yang diberikan untuk mempermudah nasabah dalam bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara mengantisipasi dan mengetahui mekanisme agar nasabah bisa menabung tanpa harus datang ke langsung BMT. Metode penelitian yang digunakan adalah diskripsi. Data yang dgunakan merupakan data primer yang diperoleh langsung dari lapangan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi kemudian data sekunder yang diperoleh melalui buku dan data pendukung lainya. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa cara mengantisipasi agar nasabah tidak perlu datang ke BMT untuk setor tabungan adalah menggunakan aplikasi berbasis android dan SMS. Ada 3 mekanisme yang bisa digunakan.2 mekanisme menggunakan SMS dan 1 mekanisme menggunakan aplikasi berbasis android.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15903
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV