View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Law
      • Department of Law
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Law
      • Department of Law
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENEGAKAN HUKUM PERIZINAN REKLAME DI KOTA YOGYAKARTA BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KOTA YOGYAKARTA NOMOR 2 TAHUN 2015 TENTANG PENYELENGGARAAN REKLAME

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (104.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (194.5Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (496.8Kb)
      ABSTRAK (5.080Kb)
      BAB I (157.7Kb)
      BAB II (283.3Kb)
      BAB III (87.61Kb)
      BAB IV (236.8Kb)
      BAB V (7.500Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (77.11Kb)
      LAMPIRAN (232.9Kb)
      Date
      2017-08-22
      Author
      SIRAIT, ARDIANSARI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pembangunan merupakan sebuah proses yang dilakukan melalui upaya-upaya sadar dan terencana yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan dan kebutuhan masyarakat, tercatat dengan izin reklame pemerintah Kota Yogyakarta, sudah diatur dalam Peraturan Daerah Kota Yogyakarta Nomor 2 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Reklame. Pemasangan reklame sebenarnya memberikan kontribusi penambahan pemasukan kedalam kas daerah yang diperoleh untuk membiayai pembangunan di Kota Yogyakarta. Supaya terjadi keseimbangan, Pemerintah Kota Yogyakarta mengupayakan pentingnya penertiban pemasangan reklame di sejumlah kawasan Kota Yogyakarta, Metode penelitian ini merupakan penelitian yuridis empiris. Penelitian dengan pendekatan yuridis empiris yaitu prosedur yang dipergunakan untuk memecahkan masalah penelitian dengan meneliti data sekunder terlebih dahulu untuk kemudian dilanjutkan dengan mengadakan penelitian terhadap data primer di lapangan. Hasil penelitian menerangkan bahwa upaya Pemerintah Kota Yogyakarta dalam menangani pendirian reklame yang didirikan tanpa memiliki izin pemasangan adalah bagi yang tidak memiliki izin itu merupakan kewenangan Satpol PP, jadi berawal tahun 2014, 2015, 2016 sudah ada kewenangannya, kalau obyek tidak memiliki izin menjadi kewenangan Satpol PP sedang kalau pengawasan obyek yang mempunyai izin ada di dinas atau instansi yang mengeluarkan izin, jadi kalau yang belum mempunyai izin kewenang untuk menindak di ada pada Satpol PP, dan faktor-faktor yang menjadi kendala dalam pelaksanaan pemberian sanksi terhadap penyimpangan penyelenggaraan reklame di Kota Yogyakarta adalah Faktor Eksternal dan Faktor Internal.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/15949
      Collections
      • Department of Law

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV