View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Vocational Final Project
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISA PENGARUH PERUBAHAN DIAMETER KATUP DAN PORTING TERHADAP PERFORMA PADA MESIN YAMAHA JUPITER MX 135CC

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (69.95Kb)
      HALAMAN JUDUL (141.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (575.0Kb)
      ABSTRACT (111.9Kb)
      BAB I (268.7Kb)
      BAB II (597.1Kb)
      BAB III (630.6Kb)
      BAB IV (1.809Mb)
      BAB V (65.24Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (71.26Kb)
      LAMPIRAN (1.599Mb)
      Date
      2017-06-15
      Author
      DARMAWAN, MUHAMMAD IQBAL
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Di era ini bidang otomotif banyak orang yang ingin meningkatkan kemampuan daya motor tanpa merubah piston dan kompresi, maka dengan cara merubah diameter katup dan melakukan porting. Cara ini merupakan jawaban yang baik untuk banyak orang yang ingin meningkatkan kemampuan motor tanpa perubahan piston dan cylinder, cara ini juga dianggap lebih mudah daripada merubah piston atau yang lainnya. Penelitian ini dilakukan pada cylinder head Jupiter mx 135CC. Pengujian dilakukan dengan dynotest dan melakukan pengujian konsumsi bahan bakar. Analisa dilakukan dengan membandingkan power dan torsi mesin antara cylinder head standart dan modifikasi. Selain itu juga membandingkan konsumsi bahan bakar dengan cylinder head standart dan modifikasi porting dan perubahan diameter katup. Data yang didapat dari hasil perubahan katup dan modifikasi porting adalah peningkatan terhadap torsi sebesar 0,43 N.m dan daya motor meningkat sebesar 0,5 HP, sedangkan hasil analisa bahan bakar adalah saat kecepatan 40 km/jam menempuh jarak 47,5 km untuk cylinder head standart, sedangkan modifikasi bias menempuh jarak 48 km dan saat kecepatan 60 km/jam ada perbedaan yaitu cylinder head modifiksi semakin irit dibandingkan cylinder head standart dan bias menempuh jarak 46 km sedangkan yang standartnya hanya bias menempuh 45 km dengan bahan bakar 1 liter.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16101
      Collections
      • Teknik Mesin Otomotif dan Manufaktur

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV