View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Information Technology
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Information Technology
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGEMBANGAN DAN IMPLEMENTASI ENTERPRISE RESOURCE PLANNING (ERP) MENGGUNAKAN APLIKASI ODOO PADA DIVISI MARKETING ( MODUL : SALES DAN CRM ) (STUDI KASUS : DIVISI MARKETING PT. GRAMASURYA YOGYAKARTA)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (215.7Kb)
      HALAMAN JUDUL (600.4Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (482.6Kb)
      ABSTRAK (11.68Kb)
      BAB I (15.68Kb)
      BAB II (405.7Kb)
      BAB III (33.67Kb)
      BAB IV (1.687Mb)
      BAB V (5.711Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (6.414Kb)
      Date
      2017
      Author
      HERLIA, SEKAR GRACE
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Peranan sistem informasi pada suatu perusahaan sangat dibutuhkan untuk memudahkan perusahaan dalam menjalankan sebuah sistem secara terencana, terkontrol, sistematis dan saling terhubung. Dengan adanya sistem diharapkan suatu perusahaan dapat mengkontrol proses penjualan yang dilakukan, mengurangi penyimpangan dan kesalahan yang mungkin terjadi serta memudahkan dalam pengambilan keputusan untuk suatu masalah. Dalam hal ini Perusahaan Percetakan Gramasurya masih menggunakan sistem konvensional dalam mencatat penjualan serta pemesanan yaitu dengan menggunakan formulir dalam bentuk kertas, sehingga menimbulkan beberapa permasalahan seperti seringnya terjadi kesalahan dalam proses pencetakan, pengiriman, pembayaran, seringnya terjadi kehilangan form pemesanan, serta sulitnya merekap data penjualan karena terlalu banyak form pemesanan. Dari uraian masalah yang ada akan dilakukan pengembangan dan pengimplementasian sistem Enterprise Resource Planning (ERP) dengan menggunakan aplikasi Odoo yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dan juga memudahkan berjalannya proses bisnis supaya lebih terintegrasi. Pengembangan dan pengimplementasian sistem Enterprise Resource Planning (ERP) diawali dengan melakukan analisis terhadap proses bisnis yang berjalan pada divisi marketing, kemudian dilanjutkan dengan melakukan studi pendahuluan yang terdiri studi literatur mengenai penelitian terkait dan studi lapangan dari lokasi yang akan teliti, lalu dilakukan modeling proses bisnis untuk mendapatkan alur kerja yang akan menjadi acuan dalam mengembangkan sistem, kemudian modeling proses bisnis divisi marketing, kemudian implementasi menggunakan oddo sesuai dengan proses bisnis yang dibutuhkan. Tahapan berikutnya adalah pengujian sistem yang bertujuan untuk menilai apakah sistem yang dikembangkan sesuai dengan kebutuhan yang direncanakan. Dari penelitian yang dilakukan didapatkan kesimpulan yaitu, modul sales membantu dalam menerima pesanan serta mempermudah dalam mendistribusikan sales order, modul CRM membantu memantau keberhasilan serta pencapaian target penjualan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16123
      Collections
      • Department of Information Technology

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV