View Item 
      •   UMY Repository
      • 01. BOOKS
      • Proceedings
      • Dinamika Perkembangan Bahasa Jepang di Indonesia
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 01. BOOKS
      • Proceedings
      • Dinamika Perkembangan Bahasa Jepang di Indonesia
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KEEFEKTIVAN PENERAPAN KURIKULUM TAHUN 2012 PADA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNNES

      Thumbnail
      View/Open
      Download (1.600Mb)
      Date
      2017
      Author
      SETIAWATI, AI SUMIRAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Prodi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Semarang sejak menerima mahasiswa tahun 2005 hingga tahun 2017 ini melakukan perbaikan kurikulum secara berkelanjutan demi tercapainya tujuan pembelajarannya. Pada tahun 2012, prodi telah melakukan perbaikan kurikulum dalam segi materi yang diberikan pada mahasiswa. Kurikulum ini mulai dilaksanakan secara menyeluruh pada mahasiswa angkatan 2013 dan sebagian mahasiswa sudah ada yang lulus. Mengingat satu periode angkatan sudah terlaksana maka penulis merasa perlu untuk menelaah apakah kurikulum tersebut efektif dalam meningkatkan hasil belajar mahasiswa. Pada makalah ini penulis membandingkan hasil belajar mahasiswa angkatan 2010 yang belum dikenai kurikulum dengan angkatan 2013. Data hasil belajar dianalisis keefektivannya dengan menggunakan uji t. Dari hasil analisis diketahui bahwa penerapan kurikulum tahun 2012 tidak efektif meningkatkan kemampuan produktif berbahasa Jepang mahasiswa.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16277
      Collections
      • Dinamika Perkembangan Bahasa Jepang di Indonesia

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV