View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PERENCANAAN TEBAL LAPIS TAMBAH PERKERASAN LENTUR (OVERLAY) DENGAN ALAT BENKELMAN BEAM

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (139.1Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.259Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (218.0Kb)
      ABSTRACT (182.0Kb)
      BAB I (380.6Kb)
      BAB II (425.5Kb)
      BAB III (1.090Mb)
      BAB IV (823.3Kb)
      BAB V (990.2Kb)
      BAB VI (286.3Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (106.3Kb)
      LAMPIRAN (1.364Mb)
      Date
      2017-10
      Author
      LINUHUNG, HAYU WINURSITA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pertumbuhan transportasi dari tahun ke tahun semakin meningkat sehingga berimbas kepada perkerasan jalan yang menjadi rusak akibat terus menerus mendapatkan beban. Selain gencar melakukan pembangunan, pemerintah juga diharapkan melakukan pemeliharaan. Hal tersebut dilakukan agar bisa memberikan pelayanan yang mantap dengan metode perbaikan yang tepat agar nilai struktural maupun fungsional menjadi baik, sehingga dapat melayani sesuai umur rencana. Di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta banyak ruas jalan lama yang oleh pemerintah mungkin kurang diperhatikan seperti contoh pada jalan lokal primer Imogiri barat. Biasanya jalan arteri lebih dipentingkan untuk pemeliharaan karena fungsinya untuk melayani angkutan utama dengan kepadatan lalu lintas yang tinggi. Hal ini yang menjadi latar belakang pemilihan jalan imogiri barat sebagai lokasi studi kasus. Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan perencanaan tebal lapis tambah berdasarkan data lendutan balik perkerasan lentur pada ruas jalan imogiri barat STA 7+100 s/d 9+150, dengan metode Pd-T-05-2005-B. Metode tersebut merupakan bagian dari salah satu evaluasi non-destruktif. Alat yang digunakan untuk mengambil data yaitu Benkelman Beam. Dalam penelitian ini selain data lendutan balik, variabel yang digunakan adalah Lalulintas Harian Rata-rata, Lebar Perkerasan, Ekivalen beban sumbu kendaraan, Faktor Perkembangan Lalulintas, Temperatur dan Beban Uji. Hasil analisis menunjukkan nilai akumulasi ekivalen beban sumbu standar (CESA) pada tahun 2028 adalah 340.000 ESA dan diperoleh tebal lapis tambah sebesar 1,7 – 2,0 cm untuk seluruh segmen.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16318
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV