View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KINERJA APARATUR PEMERINTAH DALAM PEMBUATAN E-KTP DI KECAMATAN KASIHAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2015-2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (99.08Kb)
      HALAMAN JUDUL (481.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (194.9Kb)
      SINOPSIS (85.09Kb)
      BAB I (336.9Kb)
      BAB II (131.4Kb)
      BAB III (392.2Kb)
      BAB IV (157.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (88.97Kb)
      LAMPIRAN (2.003Mb)
      Date
      2017-12-16
      Author
      ALFIAN, RACHMAN EDYTIA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kinerja aparat Kantor Kecamatan Kasihan Kabupaten Bantul dalam pembuatan E-KTP di Kecamatan Kasihan kabupaten Bantul. Berdasarkan latar belakang masalah tidak tersedianya blangko E-KTP atau habis, sehingga masyarakat yang ingin melakukan perkaman E-KTP hanya mendapatkan Surat Keterangan sebagai pengganti E-KTP sementara yang berlaku enam bulan. Pihak kecamatan sendiri menjelaskan tentang habisnya blangko E-KTP tersebut dikarenakan kendala dari pusat karena pengadaan blangko E-KTP sendiri memang secara terpusat. Kecamatan kasihan membuka pelayanan perekaman e-KTP hingga malam hari dari 17 kecamatan yakni Kecamatan Kasihan dan Kecamatan Banguntapan, hal ini dikarenakan belum terpenuhinya target yang ingin dicapai dalam proses perekaman E-KTP, sehingga bagi kecamatan lain bisa menyesuaikan terutama yang terdapat jumlah wajib KTP banyak dan belum terserap. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu melukiskan keberadaan objek, subjek, lokasi dan penyelesaian persoalan ditempat penulis melakukan penelitian. Teknik pengumpulan data pada penelitian adalah berupa wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapat menunjukkan bahwa kinerja aparat Kantor Kecamatan Kasihan dalam Pembuatan E-KTP sudah baik, dilihat dari semua aspek dalam pengukuran kinerja sudah terpenuhi. Aspek tersebut adalah aspek produktivitas, aspek orientasi layanan kepada pelanggan, aspek responsivitas, dan aspek akuntabilitas. Selain itu juga faktor pendukung yang mempengaruhi kinerja juga sudah lengkap dan berjalan dengan baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kinerja aparat dalam memberikan pelayanan E-KTP sudah optimal, adanya kemampuan dan pengetahuan aparat yang baik membuat proses perekaman E-KTP berjalan lancar.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16445
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV