Show simple item record

dc.contributor.advisorSURYANTO,RUDY
dc.contributor.authorKUSUMAWARDANI, MELIA GARBY
dc.date.accessioned2018-01-18T06:14:42Z
dc.date.available2018-01-18T06:14:42Z
dc.date.issued2017-12-15
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/16968
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel independen persepsi kemudahan dan kemanfaatan, kepuasan pengguna dan pelatihan terhadap variabel dependen kinerja pengguna. Obyek dalam penelitian ini adalah minimarket Indomaret dan Alfamart yang terdapat di Kabupaten Sleman. Sedangkan subjek dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berinteraksi langsung menggunakan komputer berbasis software SIA. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang dipilih berdasarkan metode purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 21.0. Hasil olah data dalam penelitian ini menyatakan bahwa persepsi kemudahan dan kemanfaatan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pengguna SIA, kepuasan pengguna tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pengguna SIA, dan pelatihan pengguna berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pengguna SIA.en_US
dc.description.abstractThis study aims to examine the influence of independent variables perception of ease and usefulness, user satisfaction and training on the dependent variable of user performance. Objects in this research is minimarket Indomaret and Alfamart which exist in Sleman regency. While the subject in this study is all employees who interact directly using computer-based SIA software. The sample in this study amounted to 100 respondents selected based on purposive sampling method. The analysis used in this research is multiple linear regression analysis with SPSS 21.0. The results of the data in this study stated that the perception of ease and usefulness significantly influence the performance of SIA users, user satisfaction has no significant effect on the performance of SIA users, and user training significantly influence the performance of SIA users.en_US
dc.publisherFE UMYen_US
dc.subjectPerceived Ease and usefulness, User Experience, User Training, User Performance, Accounting Information Systems. Persepsi Kemudahan dan Kemanfaatan, Kepuasan Pengguna, Pelatihan Pengguna, Kinerja Pengguna, Sistem Informasi Akuntansien_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KINERJA PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSIen_US
dc.title.alternative(STUDI EMPIRIS PADA MINIMARKET INDOMARET DAN ALFAMART DI KABUPATEN SLEMAN)en_US
dc.typeThesis SKR F E 918en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record