View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      IMPLEMENTASI PERATURAN DAERAH BANTUL NOMOR 20 TAHUN 2015 TENTANG PENYELENGGARAAN REKLAME DAN MEDIA INFORMASI DI KABUPATEN BANTUL TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (29.35Kb)
      HALAMAN JUDUL (298.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (561.3Kb)
      ABSTRACT (82.62Kb)
      BAB I (522.2Kb)
      BAB II (259.9Kb)
      BAB III (926.7Kb)
      BAB IV (95.90Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (159.9Kb)
      LAMPIRAN (543.0Kb)
      LAMPIRAN (87.86Kb)
      Date
      2017-12-15
      Author
      WAHYUNINGSIH, SRI ITA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Peraturan Daerah Bantul Nomor 20 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Reklame dan Media Informasi di Kabupaten Bantul merupakan kebijakan publik yang mengatur mengenai penyelenggaraan reklame dan media informasi yang memiliki tujuan untuk penertiban, penataan dan pengendalian penyelenggaraan reklame dan media informasi agar memenuhi aspek etika dan estetika sehingga tercipta keamanan dan keselarasan dengan lingkungan. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Bantul yang disebabkan sudut persimpangan strategis diwilayah Kabupaten Bantul masih berdiri lebih dari tiga reklame yang menyimpang dari perda sebagai contoh, diperempatan Ring Road Katandang Banguntapan khususnya dijalan Wonosari. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan pengambilan data berupa dokumentasi terkait beberapa puing-puing reklame yang sudah dibongkar serta melakukan wawancara dengan staf Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul dan staf Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul terkait dengan implementasi penyelenggaran reklame di Kabupaten Bantul dan kinerja para pelaksana implementasi penyelenggaran reklame dan media informasi ini. Hasil penelitian ini berdasarkan analisa hasil wawancara penyerenggaran reklame dan media informasi di Kabupaten Bantul dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bantul, beberapa indikator yang terealisasi dalam penyelenggaran reklame dan media informasi Kabupaten Bantul adalah indikator komunikasi. Dalam penyelenggaraan reklame juga masih ditemukan kendala-kendala baik dalam anggaran implementasi perda, sarana prasarana, jaminan biaya pembongkaran. Kesimpulan yang didapat penulis yaitu secara keseluruhan belumnya SOP yang menjadi pedoman dasar setiap instansi, minimnya anggaran yang juga menghambat proses implementasi perda dan sarana prasarana banyak ditemukan kendala dalam implementasi perda.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17021
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV