View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PENGENALAN DAN PENANAMAN AKHLAK PADA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK NDASARI BUDI KRAPYAK YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (30.18Kb)
      HALAMAN JUDUL (623.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (310.5Kb)
      ABSTRAK (5.521Kb)
      BAB I (217.3Kb)
      BAB II (206.2Kb)
      BAB III (88.93Kb)
      BAB IV (179.6Kb)
      BAB V (107.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (9.781Kb)
      LAMPIRAN (140.3Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (172.2Kb)
      Date
      2017-12-18
      Author
      YUNIATI, IDA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujian untuk melihat Strategi Pengenalan dan Penanaman Akhlak Pada Anak Usia Dini (setudi kasus TK Ndasari Budi Krapyak). Dalam penelitian ini yang akan diungkapkan adalah bagaimana proses pembelajaran akhlak, bagaimana hasil dari proses pembelajaran akhlak. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif, dengan subyek penelitian adalah guru PAI dengan mata pelajaran Akidah Akhlak. Data dikumpulkan dengan observasi, dokumentasi, wawancara. Pengumpulan dan analisisdata bersifat interaktif. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa (1) Strategi pengenalan dan penanaman akhlak di TK Nasari Budi yaitu proses penenalan dan penanaman akhlak yang dilakukan oleh guru dengan melalui bermain, bernyanyi, hafalan, pembiasaan dan seni sudah berjalan dengan baik. Dimana dalam setiap kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh guru, guru selalu mengajarkan kebiasaan baik kepada peserta didik karena pada usia peserta didik yang masih dini peserta didik masih mudah untuk diarahkan. Kebiasaan baik yang diajarkan oleh guru bertujuan agar peserta didik berakhlak baik ketika sudah dewasa, seperti apa yang diajarkan oleh guru di TK Ndasari Budi dalam strategi pengenalan dan penanam akhlak yang baik itu sangat tepat. (2) Hasil proses pembelajaran akhlak di Tk Ndasari Budi yaitu proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru yang berkaitan dengan akhlak yang mulia sudah berhasil tertanam dalam diri peserta didik. Hal itu dapat dilihat dari peserta didik yang sudah terbiasa untuk selalu melakukan apa yang di ajarkan oleh guru dalam kehidupan sehari-hari.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/17472
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV