View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH PEMANFAATAN INTERNET DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) UMY.

      Thumbnail
      View/Open
      BAB I (95.39Kb)
      BAB II (211.5Kb)
      BAB III (329.5Kb)
      BAB IV (629.4Kb)
      BAB V (223.9Kb)
      HALAMAN JUDUL (349.9Kb)
      LAMPIRAN (154.1Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (175.8Kb)
      Date
      2015
      Author
      PRAFIANI, AJENG
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan mengungkapkan ada tidaknya pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam . Diasumsikan bahwa, ada pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa. Sebagaimana dirumuskan dalam hipotesis bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan melalui metode observasi, metode angket, dan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan : 1) Tingkat pemanfaatan internet mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor pemanfaatan internet mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang diperoleh, yaitu sebesar 36,0%. 2) Motivasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor motivasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam yang diperoleh, yaitu sebesar 53,3%. 3) tingkat prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam berada pada kategori sedang. Hal ini ditunjukkan dengan skor prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam sebesar 45,3% 4) pengaruh pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam hanya 2,1% maka tidak terdapat pengaruh yang signifikan pemanfaatan internet dan motivasi belajar terhadap prestasi mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18113
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV