View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Information Technology
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Information Technology
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PEMBUATAN SISTEM INFORMASI TROUBLESHOOTING BERBASIS WEB MENGGUNAKAN JSP DAN MYSQL DI PT. INDONESIA POWER UBP MRICA

      Thumbnail
      View/Open
      BAB I (68.77Kb)
      BAB II (433.9Kb)
      BAB III (479.3Kb)
      BAB IV (2.813Mb)
      BAB V (91.56Kb)
      COVER (82.08Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (661.0Kb)
      ABSTRAK (369.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.467Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (236.8Kb)
      Date
      2015
      Author
      AJI, IBRAHIM PERWIRA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      PT. Indonesia Power merupakan perusahaan pembangkitan listrik dengan daya tampung terbesar di Indonesia yang pengoperasiannya tersebar di seluruh Jawa, Bali dan hingga saat ini meluas ke seluruh penjuru wilayah di Indonesia. Tentunya sebuah sistem pemecahan masalah atau yang sering disebut dengan troubleshooting system sangat diperlukan dalam perusahaan ini. Merujuk pada cara penyelesain masalah mengenai teknologi dan informasi yang selama ini dilakukan oleh PT. Indonesia Power UBP Mrica yaitu masih menggunakan cara manual melalui tanya-jawab via telepon yang dilakukan oleh semua karyawan dari berbagai divisi kepada pihak sistem informasi, penulis mencoba membangun sebuah sistem informasi pemecahan masalah (troubleshooting system) berbasis web, yang dibangun menggunakan JSP dan MySql. Diharapkan melalui sistem tersebut, pencarian dan pemecahan sebuah sumber masalah dapat diselesaikan secara sistematis. Dari hasil pengujian diketahui bahwa sistem informasi ini dapat menjadi alat bantu bagi pegawai (user) di PT. Indonesia Power UBP Mrica dalam proses pengolahan data perihal penyelesaian masalah (troubleshooting problem). Sistem informasi ini juga dapat menjadi alat bantu bagi admin yaitu pegawai pada bagian Sistem Informasi PT. Indonesia Power UBP Mrica untuk menyelesaikan masalah secara sistematis, karena sistem siformasi ini dapat dengan mudah diakses pada PT. Indonesia Power UBP Mrica, tanpa perlu menginstall program apapun, hanya dibutuhkan browser karena sistem utama berada dalam server (hosted) untuk berjalan pada sistem operasi apapun, lintas platform bahkan pada platform mobile sekalipun.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18176
      Collections
      • Department of Information Technology

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV