View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS BUTIR SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER GASAL MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MI MUHAMMADIYAH AL ISLAM KALIANGKRIK MAGELANG

      Thumbnail
      View/Open
      BAB I (184.2Kb)
      BAB II (109.4Kb)
      BAB III (448.8Kb)
      BAB IV (73.76Kb)
      COVER (140.5Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (328.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (421.3Kb)
      LAMPIRAN (113.8Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (228.1Kb)
      Date
      2015
      Author
      MINARNI, MINARNI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini merupakan penelitian non-eksperimen. Penelitian ini mengambil data dari MI Muhammadiyah Al Islam Kaliangkrik Magelang. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur validitas logis soal ulangan akhir semester gasal mata pelajaran aqidah akhlak kelas IV, V, dan VI di MI Muhammadiyah Al Islam Kaliangkrik Magelang,untuk mengukur validitas empiris butir soal ulangan akhir semester gasal mata pelajaran aqidah akhlak kelas IV, V, dan VI di MI Muhammadiyah Al Islam Kaliangkrik Magelang,untuk mengukur reliabilitas butir soal ulangan akhir semester gasal aqidah akhlak kelas IV, V, dan VI di MI Muhammadiyah Al Islam Kaliangkrik Magelang tahun ajaran 2014/2015 Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi, dan wawancara. Teknik analisis datanya dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif untuk mengetahui validitas empiris (tingkat kesukaran, daya beda, dan efektivitas pengecoh) dan reliabilitas menggunakan program ITEMAN. Analisis kualitatif untuk mengetahui validitas logis (validitas isi dan validitas konstruksi) dilakukan dengan menggunakan format penelaahan soal yang dilakukan oleh peneliti sesuai kemampuan peneliti. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan bahwa untuk soal pilihan ganda kelas IV, V, dan VI mempunyai tingkat kesukaran yang rendah , daya beda yang tinggi dan pengecoh yang efektif atau berfungsi di bawah 50% serta reliabilitas di bawah atau lebih kecil dari 0,70 sehingga dapat dikatakan bahwa soal pilihan ganda kelas IV, V, dan VI belum memiliki reliabilitas (un-reliable). Hasil analisis secara kualitatif menunjukkan bahwa soal kelas IV, V, dan VI baik soal pilihan ganda, soal isian singkat maupun soal uraian sudah memiliki validitas logis yaitu di atas 50% ditinjau dari segi materi, konstruksi, dan bahasa yang baik.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18187
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV