View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER JKT 48 TERHADAP TINGKAT RECALL AUDIENCE PADA IKLAN POCARI SWEAT

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (119.9Kb)
      BAB II (262.8Kb)
      BAB III (329.7Kb)
      BAB IV (82.14Kb)
      COVER (150.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (47.88Kb)
      HALAMAN JUDUL (6.949Kb)
      LAMPIRAN (279.4Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (164.0Kb)
      BAB I (260.7Kb)
      Date
      2015
      Author
      KARIM, AMRULLAH
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Banyak cara yang digunakan pihak perusahaan untuk memenangkan persaingan, salah satunya adalah dengan menghadirkan iklan yang menarik di masyarakat. Selebriti sebagai endorser haruslah memiliki kredibilitas yang baik dimata masyarakat. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kredibilitas endorser JKT48 terhadap tingkat recall audience pada iklan Pocari Sweat. Konsep kredibilitas berarti kredibilitas dari penyokong (endorser) atau juru bicara (spokesperson) dalam periklanan. "Sumber kredibilitas" adalah istilah yang biasa digunakan untuk menyiratkan karakteristik positif komunikator yang mempengaruhi penerimaan penerima pesan. Recall audience adalah sejauh mana responden mampu mengingat kata demi kata dari iklan yang dipasang atau dipublikasikan melalui media televisi, radio dan media massa lain Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis regresi dengan menggunakan uji t. Hasil dari penelitian ini diperoleh t hitung sebesar 6,881 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang lebih kecil dari 0,05 makaVariabel kredibilitas endorser mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap recall audience konsumen pada Iklan Pocari Sweat, dengan demikian maka hipotesis didukung
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18293
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV