View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Hospital Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Hospital Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      EVALUASI KUALITAS PELAYANAN FARMASI RAWAT JALAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN DI RUMAH SAKIT PKU MUHAMMADIYAH GOMBONG

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (442.7Kb)
      COVER (102.7Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (488.2Kb)
      LAMPIRAN (2.817Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (221.8Kb)
      BAB I (50.07Kb)
      BAB II (94.74Kb)
      BAB III (67.10Kb)
      BAB IV (110.5Kb)
      BAB V (31.37Kb)
      HALAMAN JUDUL (128.5Kb)
      LAMPIRAN (267.3Kb)
      Date
      2012-06-27
      Author
      LESTARI, SUCI FUZA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar belakang: Kualitas mutu pelayanan farmasi dapat dicapai apabila unit farmasi di rumah sakit mampu memenuhi harapan pasien. Permasalahan yang sering dihadapi adalah lamanya waktu tunggu pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di farmasi rumah sakit. Pelanggan yang menunggu terlalu lama akan dirugikan baik segi waktu maupun biaya. Unit farmasi RS PKU Muhammadiyah Gombong mempunyai jumlah pelanggan yang banyak, yang dapat menjadi potensi ekonomi apabila mampu memberikan pelayanan yang baik untuk mencapai kepuasan pelanggan. Metode: Penelitian ini adalah penelitian deskriptif analitik. Populasi penelitian adalah pasien dan keluarga rawat jalan yang melakukan pembelian obat di farmasi RS PKU Muhammadiyah Gombong. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah stratified proportional random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Pengambilan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil: Harapan pasien rawat jalan terhadap pelayanan farmasi rawat jalan di RS PKU Muhammadiyah Gombong sebagian besar dalam kategori sangat tinggi sebesar (98%). Kinerja pelayanan farmasi rawat jalan di RS PKU Muhammadiyah Gombong sebagian besar dalam kategori sangat baik sebesar (54%). Tingkat kepuasan pelayanan farmasi rawat jalan pada pasien rawat jalan di RS PKU Muhammadiyah Gombong dalam kategori tidak puas. Kesimpulan: Tingkat kepuasan pelayanan farmasi rawat jalan pada pasien rawat jalan di RS PKU Muhammadiyah Gombong dalam kategori tidak puas.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18485
      Collections
      • Master of Hospital Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV