View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN WONOSOBO TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (105.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (543.7Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (348.3Kb)
      ABSTRAK (144.3Kb)
      BAB I (331.1Kb)
      BAB II (442.1Kb)
      BAB III (376.5Kb)
      BAB IV (150.7Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (87.71Kb)
      LAMPIRAN (1.048Mb)
      Date
      2018-03-02
      Author
      HARDIYANI, ZACHRA SONIYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik serta faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan publik di Bidang Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo. Fokus penelitian ini terdiri dari menganilisis kualitas pelayanan dan faktor – faktor yang mempengaruhi pelayanan publik di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian berupa kualitatif dan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan observasi. Kuesioner digunakan sebagai reperesentatif penelitian. Pengumpulan data atau informasi di lapangan yang bersifat primer atau sekunder, bersifat kualitatif dan kuantitatif. Dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa faktor kesadaran, faktor kemampuan, faktor aturan dan faktor sarana dan prasarana mempengaruhi kualitas pelayanan yang meliputi reabilitas, jaminan, empati, resposivitas dan bukti nyata. Pada indikator kualitas pelayanan Reability (Reabilitas), pelayanan sudah berjalan dengan baik namun masih butuh perbaikan dalam ketepatan waktu. Pada indikator kualitas pelayanan Assurance (Jaminan) sudah berjalan dengan sangat baik. Pada indikator kualitas pelayanan Emphaty (Empati) juga sudah berjalan dengan sangat baik. Pada indikator kualitas pelayanan Responsiveness (Responsivitas), sudah berjalan dengan baik namun masih banyak keluhan dari masyarakat untuk pelayanan yang cepat dan tepat. Pada indikator kualitas pelayanan Tangiable (Bukti Nyata), untuk fasilitas fisik seperti ruang tunggu masih memiliki banyak kekurangan namun selebihnya pelayanan sudah berjalan dengan baik. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sudah baik namun harus memperbaiki dalam indikator sarana dan prasarana serta ketepatan dan kecepatan waktu penyelesaian dokumen. Untuk faktor-faktor seperti faktor kesadaran, faktor kemampuan, faktor aturan dan faktor sarana dan prasarana terbukti signifikan dan memiliki pengaruh bagi kualitas pelayanan publik di Bidang Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Wonosobo.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/18924
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV