Show simple item record

dc.contributor.authorPUSPITASARI, EVI
dc.date.accessioned2018-07-11T08:47:30Z
dc.date.available2018-07-11T08:47:30Z
dc.date.issued2018-04-24
dc.identifier.isbn9786025450419
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/19982
dc.description.abstractKegiatan ini bertujuan untuk menciptakan ruang dimana siswa SD Speak First, Klaten bisa menggunakan Bahasa Inggris secara lebih produktif. Tahap-tahap yang dilakukan pada program ini adalah perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi untuk mengetahui capaian hasil. Pada tahap perencanaan, dilakukan analisis kebutuhan, koordinasi dengan pihak sekolah, serta perencanaan program. Untuk tahap pelaksanaan, pendekatan yang dipakai adalah Fun-learning kemudian metode yang dipilih adalah metode PPP (Presentation, Practice, Production). Sedangkan teknik yang dipakai sebagai wujud manifestasi dari metode tersebut adalah Menyusun Puzzle, Mendengarkan Cerita, Menyanyikan Lagu, serta Membuat Kartu Permintaan Maaf. Karena dilakukan bertepatan bulan Ramadhan, semua teknik tersebut dibungkus oleh satu tema yaitu Jonah and the Whale. Pada tahap evaluasi, dapat diketahui bahwa capaian hasil dari program ini adalah siswa mampu menggunakan Bahasa Inggris secara produktif. Semua siswa mampu menggunakan Bahasa Inggris untuk mengungkapkan perasaan mereka jika mereka berada di posisi Nabi Yunus secara lisan dan mampu membuat kartu dengan ungkapan permintaan maaf mereka kepada seseorang secara tertulis.en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.subjectfun-learning, ketrampilan produktif dalam Bahasa Inggris, Bahasa Inggrisen_US
dc.titlePENINGKATAN PRODUCTIVE SKILLS BAHASA INGGRIS PADA SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI FUN-LEARNINGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record