View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI GERBANG ADVENTURE DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (164.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (884.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (689.6Kb)
      ABSTRAK (152.7Kb)
      BAB I (332.1Kb)
      BAB II (851.8Kb)
      BAB III (1.897Mb)
      BAB IV (94.14Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (90.55Kb)
      LAMPIRAN (1.124Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (323.3Kb)
      Date
      2018-04-25
      Author
      ULWAN, ZULFA RADIF NADHIMA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini berfokus pada strategi promosi yang dilakukan oleh Gerbang Adventure dalam menarik minat konsumen pada tahun 2017. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tahapan dan media promosi yang digunakan oleh Gerbang Adventure. Tahapan dan media promosi tersebut diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi perusahaan penyedia jasa wisata lainnya agar lebih efektif dan efisien dalam melakukan promosi. Selanjutnya, penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan: “Bagaimana strategi promosi Gerbang Adventure dalam menarik minat konsumen tahun 2017?” Pertanyaan tersebut dijawab dengan menggunakan teori Mengembangkan Komunikasi Efektif, Bauran Komunikasi Pemasaran, dan Minat Konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui wawancara dan pengamatan. Gerbang Adventure menggunakan delapan tahap mengembangkan komunikasi yang efektif dalam strategi promosi. Tahapan tersebut dibagi menjadi tiga bagian utama, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Dalam teori Bauran Komunikasi Pemasaran, terdapat delapan model komunikasi utama yang biasa digunakan dalam promosi. Namun, peneliti hanya menemukan enam model komunikasi yang digunakan oleh Gerbang Adventure. Setelah melakukan serangkaian kegiatan promosi dengan berbagai model komunikasi pemasaran, peneliti menarik kesimpulan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh Gerbang Adventure mampu menarik minat konsumen. Faktor-faktor yang mempengaruhi minat konsumen dianalisa untuk mengetahui seberapa efektif strategi promosi yang dilakukan oleh Gerbang Adventure dalam menarik minat konsumen. Ringkasnya, penelitian ini menemukan bahwa strategi promosi yang digunakan oleh Gerbang Adventure mampu menarik minat konsumen. Para driver yang dibekali dengan kemampuan public speaking untuk membangun friendly athmosphere dan kemampuan fotografi yang baik, juga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. Oleh karena itu, peneliti merekomendasikan penelitian ini untuk perusahaan serupa, manajemen Gerbang Adventure, dan peneliti selanjutnya.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20278
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV