View Item 
      •   UMY Repository
      • 04. LECTURERS ACADEMIC ACTIVITIES
      • JURNAL
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 04. LECTURERS ACADEMIC ACTIVITIES
      • JURNAL
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      CRITICAL THINGKING IN BRITISH CLASSROOMS: A PRATICAL EXPERIENCE FOR INDONESIA'S EDUCATIONAL REFORM

      Thumbnail
      View/Open
      Main article (3.928Mb)
      Review B.7 (590.1Kb)
      Hasil Turnitin (4.637Mb)
      Date
      2010-09
      Author
      NURWANTO
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Artikel ini menelusuri makna penting berfikir kritis sebagai bagian dari reformasi pembelajaran. Pada konteks demikian, kajian ini mengungkap tradisiberfikir kritisyang berasal dari hasil observasi di sejumlah sekolah di lnggris. Berdasarkan kajian terhadap kelas-kelas untuk mata pelajaran Bahasa Asing terutama Spanyol, Sejarah, dan Pendidikan Agama, hal ini menunjukkan bahwa dibandingkan dengan sekolah-sekolah di lndonesia, sekolahsekolah di lnggris secara umum lebih akrab dengan tradisi berfikir kritis. Tulisan ini juga menawarkan sebuah rencana tindakan untuk menerapkan dan menyebarluaskan praktik berfikir kritis dalam praktik pembelajaran di lndonesia.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20518
      Collections
      • JURNAL

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV