Search
Now showing items 1-5 of 5
PENGARUH PENGGUNAAN 8 BUSI DAN CDI RACING TERHADAP KARAKTERISTIK PERCIKAN BUNGA API DAN KINERJA MOTOR BENSIN 4-LANGKAH 125 CC BERBAHAN BAKAR PERTAMAX
(FAKULTAS TEKNIK UMY, 2017-08-15)
Seiring dengan kemajuan teknologi khususnya dalam bidang otomotif, mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hal ini ditandai dengan banyaknya berbagai jenis kendaraan motor yang digunakan oleh masyarakat. Salah satu cara ...
KAJIAN EKSPERIMENTAL TENTANG PENGARUH PENGGUNAAN BAHAN BAKAR CAMPURAN BENSIN DAN ETANOL DENGAN KANDUNGAN ETANOL 25% PADA MOTOR BENSIN 4 LANGKAH 100CC DENGAN VARIASI TIMING PENGAPIAN
(FT UMY, 2014-04-11)
Bahan bakar alternatif dapat menjadi pilihan untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil yang semakin menipis. Penggunaan etanol sebagi campuran bahan bakar dapat meningkatkan angka oktan pada bahan bakar sehingga ...
KAJIAN EKSPERIMENTAL TENTANG PENGARUH VARIASI TIMING PENGAPIAN TERHADAP KINERJA MOTOR BENSIN 4-LANGKAH 100 CC BERBAHAN BAKAR CAMPURAN PREMIUM-ETANOL DENGAN KANDUNGAN ETANOL 35%
(FT UMY, 2014-01-09)
Penggunaan etanol sebagi bahan bakar campuran dapat menambah kinerja mesin, karena dapat meningkatkan angka oktan pada bahan bakar sehingga pembakaran lebih sempurna. Pada sistem pengapian CDI, timing pengapian sangatlah ...
KAJIAN EKSPERIMENTAL PENGARUH VARIASI TIMING PENGAPIAN TERHADAP KINERJA MOTOR BENSIN 4 LANGKAH 100 CC DENGAN BAHAN BAKAR CAMPURAN PREMIUM - ETHANOL 40%
(FT UMY, 2013-12-26)
Penambahan ethanol menjadi salah satu alternatif terhadap banyaknya penggunaan bahan bakar fosil yang akan habis pada beberapa tahun ke depan. Tetapi dengan menggunakan ethanol terdapat kendala dalam hal pembakaran yang ...
KAJIAN EKSPERIMENTAL TENTANG PENGARUH MODIFIKASI KNALPOT STANDAR TERHADAP KINERJA MOTOR BENSIN DUA LANGKAH SILINDER TUNGGAL
(FT UMY, 2012-06-07)
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MELAKUKAN KAJIAN EKSPERIMENTAL TENTANG PENGARUH MODIFIKASI KNALPOT STANDAR TERHADAP KINERJA MOTOR BENSIN DUA LANGKAH SILINDER TUNGGAL