Show simple item record

dc.contributor.advisorAZHAR, MUH
dc.contributor.authorPUTRA, ARFAN ADIN SHOFIA
dc.date.accessioned2018-08-30T02:34:40Z
dc.date.available2018-08-30T02:34:40Z
dc.date.issued2018-05-17
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/20957
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan bagaimana guru dalam impelementasi pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di MI Muhammadiyah Karangmangu, mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam implemnetasi pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di MI Muhammadiyah Karangmangu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang ditujukan untuk mendiskripsikan dan menganalisis peristiwa, aktifitas sosial, sikap, presepsi, pemikiran orang secara individual atau kelompok dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara dokumentasi dan analisis data. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Impementasi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di MI Muhammadiyah Karangamangu sudah terlaksana namun masih kurang maksimal dengan minimnya SDM dan kurangnya acuan dari pimpinan daerah Muhammadiyah (2) Masih banyak kendal-kendal dalam implementasi pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dengan keaadan geografis, fasilitas sekolah yang minim serta SDM yang kurang memadai.en_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan bagaimana guru dalam impelementasi pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di MI Muhammadiyah Karangmangu, mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam implemnetasi pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di MI Muhammadiyah Karangmangu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang ditujukan untuk mendiskripsikan dan menganalisis peristiwa, aktifitas sosial, sikap, presepsi, pemikiran orang secara individual atau kelompok dengan metode pengumpulan data observasi, wawancara dokumentasi dan analisis data. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Impementasi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan di MI Muhammadiyah Karangamangu sudah terlaksana namun masih kurang maksimal dengan minimnya SDM dan kurangnya acuan dari pimpinan daerah Muhammadiyah (2) Masih banyak kendal-kendal dalam implementasi pendidikan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dengan keaadan geografis, fasilitas sekolah yang minim serta SDM yang kurang memadai.en_US
dc.publisherFAKULTAS AGAMA ISLAM UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectimplementasi, pendidikan, AIK, MI Muhammadiyah, Karangmen_US
dc.titleIMPLEMENTASI PENDIDIKAN AL ISLAM DAN KEMUHAMMADIYAHAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KARANGMANGU WONOSOBOen_US
dc.typeThesis SKR FAI 219en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record