View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Islamic Communication and Counseling
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI HUMAS KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA DALAM SOSIALISASI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (239.3Kb)
      BAB I (361.4Kb)
      BAB II (558.4Kb)
      BAB III (326.7Kb)
      BAB IV (1.139Mb)
      BAB V (88.92Kb)
      COVER (186.7Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (271.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (271.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (70.92Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (547.2Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (329.8Kb)
      Date
      2018
      Author
      KARUNINGSIH, MONIKA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      xiii Abstrak Strategi humas sangat penting didalam setiap lembaga/instansi tak terkecuali instansi Kementerian Agama Republik Indonesia. Karena Humas bukan hanya sekedar kelengkapan lembaga/instansi tetapi juga sebagai jembatan komunikasi antara instansi yang diwakili dengan publiknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi humas Kementerian Agama dalam menyosialisasikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Strategic Public Relations. Metode penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Subjek dan objek dalam penelitian ini adalah Humas Kementerian Agama, karyawan PTSP dan subjek yang menentukan kebijakan dalam PTSP. Pengumpulan data diperoleh melalui data primer, yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa humas Kementerian Agama yaitu dengan menggunakan tools public relations, yaitu PENCILS (Publicity, Event, News, Community Involvement, Inform or Image, Lobbying and Negotiation, Social Responsibility), humas Kementerian Agama menerapkan semua alat untuk menyosialisasikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Dari strategi yang dilakukan oleh humas Kementerian Agama berhasil menyosialisasikan bagian PTSP, terbuktinya dengan banyaknya masyarakat yang datang ke kantor PTSP dan dapat mengakses segala pelayanan yang ada Kementerian Agama secara online.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21050
      Collections
      • Department of Islamic Communication and Counseling

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV