View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      REPRESENTASI MASKULINITAS REMAJA LAKI-LAKI MILENIAL DALAM IKLAN TVC HILO TEEN (ANALISIS SEMIOTIK JOHN FISKE DALAM IKLAN HILO TEEN VERSI “TUMBUH TINGGI CUMA SEKALI”, “TUMBUH TINGGI JANGAN NANTI-NANTI”, DAN “BALIKAN SAMA MANTAN”)

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (73.13Kb)
      HALAMAN JUDUL (1.285Mb)
      HALAMAN PENGESAHAN (738.0Kb)
      ABSTRAK (80.41Kb)
      BAB I (1.351Mb)
      BAB II (2.121Mb)
      BAB III (6.300Mb)
      BAB IV (64.95Kb)
      LAMPIRAN (13.48Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (6.489Mb)
      Date
      2018
      Author
      KUSNAWATI, RIDHA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini mengungkap bagaimana maskulinitas remaja milenial direpresentasikan dalam iklan HiLo Teen versi “Tumbuh Tinggi Cuma Sekali”, “Tumbuh Tinggi Jangan Nanti-nanti” dan “Balikan sama Mantan”. Generasi milenial adalah generasi yang lahir pada rentang tahun 1980 sampai 2000. Penelitian dilakukan dengan metode analisis semiotika menggunakan perangkatperangkat kode televisual milik John Fiske. Kode-kode sosial yang terdapat di dalam iklan seperti kostum pemain, gesture dan ekspresi, kerja kamera, pencahayaan, latar dan dialog dianalisis melalui tiga level teori semiotika John Fiske yaitu level realitas, level representasi dan level ideologi. Kode-kode sosial tersebut selanjutnya dianalisis dengan melihat paradigma yang direpresentasikan ke dalam scene-scene iklan untuk menangkap makna yang terbentuk. Hasil penelitian terhadap iklan HiLo Teen menunjukkan bahwa maskulinitas remaja lakilaki milenial direpresentasikan aktif melakukan kegiatan fisik, dan remaja laki-laki berpostur tubuh tinggi lebih mendominasi remaja laki-laki berpostur tubuh pendek. Selain itu mereka berani menunjukan ketertarikannya kepada lawan jenis.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21136
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV