Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisorANWAR, DJUMADI M.
dc.contributor.authorPRAKASA, AKBAR GALANG
dc.date.accessioned2018-09-08T03:39:08Z
dc.date.available2018-09-08T03:39:08Z
dc.date.issued2018-08-27
dc.identifier.urihttp://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21147
dc.descriptionSejak terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden RI ke 7, beberapa prioritas pembangunan era Kabinet Kerja senantiasa digaungkan, salah satunya terkait dengan pariwisata. Meningkatnya pertumbuhan ekonomi, penerimaan devisa, dan penyerapan tenaga kerja adalah sederetan tujuan jangka panjang yang ingin dicapai melalui pembangunan pariwisata. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata Indonesia, Kementerian Perhubungan dan Direktorat Jenderal Imigrasi secara tidak langsung mempunyai tujuan yang harus dicapai untuk menarik wisatawan mancanegara guna meningkatkan devisa negara sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor 121/P Tahun 2014 tentang Pembentukan Kementerian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Kerja Periode Tahun 2014 – 2019. Akan tetapi dalam kenyataannya, sektor pariwisata di Indonesia masih tertinggal dibelakang negara Asia yang lain. Untuk mengatasi hal tersebut dan untuk meningkatkan devisa negara, maka disusunlah beberapa strategi yang akan dijalankan pemerintah guna menggaet pangsa pasar wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, dalam jurnal ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang upaya-upaya apa saja yang ditempuh pemerintah untuk mengatasi permasalahan di bidang pariwisata Indonesia.en_US
dc.description.abstractSejak terpilihnya Joko Widodo sebagai Presiden RI ke 7, beberapa prioritas pembangunan era Kabinet Kerja senantiasa digaungkan, salah satunya terkait dengan pariwisata. Meningkatnya pertumbuhan ekonomi, penerimaan devisa, dan penyerapan tenaga kerja adalah sederetan tujuan jangka panjang yang ingin dicapai melalui pembangunan pariwisata. Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata Indonesia, Kementerian Perhubungan dan Direktorat Jenderal Imigrasi secara tidak langsung mempunyai tujuan yang harus dicapai untuk menarik wisatawan mancanegara guna meningkatkan devisa negara sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Nomor 121/P Tahun 2014 tentang Pembentukan Kementerian dan Pengangkatan Menteri Kabinet Kerja Periode Tahun 2014 – 2019. Akan tetapi dalam kenyataannya, sektor pariwisata di Indonesia masih tertinggal dibelakang negara Asia yang lain. Untuk mengatasi hal tersebut dan untuk meningkatkan devisa negara, maka disusunlah beberapa strategi yang akan dijalankan pemerintah guna menggaet pangsa pasar wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, dalam jurnal ini akan dijelaskan lebih lanjut tentang upaya-upaya apa saja yang ditempuh pemerintah untuk mengatasi permasalahan di bidang pariwisata Indonesia.en_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTAen_US
dc.subjectPEMERINTAH INDONESIAen_US
dc.subjectWISATAWAN MANCANEGARAen_US
dc.titleSTRATEGI PEMERINTAH INDONESIA MENARIK WISATAWAN MANCANEGARA PADA TAHUN 2016-2017en_US
dc.typeThesis SKR FISIP 527en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record