View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      TINGKAT PERSEPSI MASYARAKAT DALAM UPAYA MENUJU REFORMASI BIROKRASI PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN BULIK, KABUPATEN LAMANDAU, KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (171.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (550.1Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (720.2Kb)
      ABSTRAK (180.2Kb)
      BAB I (332.7Kb)
      BAB II (713.4Kb)
      BAB III (338.7Kb)
      BAB IV (569.8Kb)
      BAB V (1.500Mb)
      BAB VI (319.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (305.7Kb)
      LAMPIRAN (867.1Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (627.6Kb)
      Date
      2018-09-10
      Author
      EFFENDI, GUSTI WAHYU
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Reformasi Birokrasi merupakan grand design yang dikeluarkan oleh peraturan presiden dampak dari buruknya kinerja aparatur pemerintah yang ada pada saat ini. Road Map Rb adalah design yang menitik beratkan perubahan pada aparatur pemerintah agar skill dari seluruh aparatur menjadi lebih kompeten. Lingkup perubahan reformasi birokrasi mulai dari tingkat provinsi sampai dengan kabupaten kota. Meskipun belum merambah tingkat kecamatan tetapi dimasa yang akan datang kegiatan reformasi birokrasi bukan tidak mungkin mulai merambah tingkat kecamatan agar meratanya seluruh perubahan yang ada mulai dari pusat sampai ke pelosok. Maka dari permasalahan yang ada, penulis mengambil judul tesis “Tingkat Persepsi Masyarakat Dalam Upaya Menuju Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik di Kantor Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah Tahun 2017. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan deskriftif kuantitatif dengan menggunakan distribusi frekuensi. Penelitian dilakukan dengan metode kuisioner, wawancara, dan studi dokumentasi. Kuisioner dilakukan dengan pengguna layanan, wawancara dilakukan dengan Camat Kecamatan Bulik, pegawai kantor Kecamatan Bulik, dan masyarakat pengguna layanan. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan didapati bahwa Kecamatan Bulik telah sanggup untuk melaksanakan reformasi birokrasi pelayanan publik di kantornya dengan “Baik” ini di lihat dengan hasil indeks sebesar „3,85” dari interval skor 3,41 – 4,20, dan factor-faktor yang mempengaruhi dalam upaya menuju reformasi birokrasi pelayanan publik telah berjalan dengan “Sangat Baik”. Ini dapat di lihat dari hasil nilai indeks sebesar “4,24” dari interval skor 4,21 – 5,00. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu kantor Kecamatan Bulik sanggup untuk melaksanakan program reformasi birokrasi pelayanan publik. Namun kekurangan tetap terjadi di beberapa sector. Diantaranya perubahan cara berfikir. baik dari pola sikap, pola fikir, dan pola tindak Seluruh pihak yang terkait harus menyadari betapa pentingnya mempunyai pelayanan publik yang baik. Saran dari penulis yaitu pegawai kantor Kecamatan Bulik harus mulai mementingkan kepuasan dari masyarakat terhadap pelayanan publiknya agar kegiatan reformasi pelayanan publik di waktu yang akan datang dapat dilaksanakan dengan baik. Tujuan lainnya yang tidak kalah penting yaitu untuk menciptakan masyarakat yang royal terhadap pemerintah dari lingkup yang kecil sampai yang paling besar sehingga memudahkan pemerintah untuk menentukan kebijakan yang akan datang.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21283
      Collections
      • Master of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV