View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI ONLINE KALLESTORY DALAM MENGENALKAN PRODUK SEBAGAI PREMIUM CUSTOM HANDMADE WOODEN & HORN EYEWEAR TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (133.2Kb)
      BAB I (486.7Kb)
      BAB II (118.9Kb)
      BAB III (1.033Mb)
      BAB IV (128.8Kb)
      COVER (33.37Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (38.12Kb)
      HALAMAN JUDUL (190.4Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (223.1Kb)
      LAMPIRAN (180.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (317.9Kb)
      Date
      2018
      Author
      NOVIYANTI, DIVA DARA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Dewasa ini perkembangan media komunikasi menjadi sangat diperhatikan dimasyarakat. Terutama kemajuan teknologi yang mempengaruhi proses promosi dalam bidang usaha. Teknologi yang cukup berpengaruh yaitu dengan munculnya media sosial. Sistem promosi menggunakan media sosial dirasa lebih efektif untuk meningkatkan penjualan. Diperlukan strategi – strategi promosi untuk menarik minat target pasar, terutama dalam hal brand awareness. Hal ini pula yang diadaptasi oleh Kallestory, sebagai produsen kacamata unik yang ada di Yogyakarta. Dilihat dari data Kallestory telah lama menggunakan sistem promosi melalui media sosial, khususnya Instagram. Selain sudah memiliki follower yang cukup banyak, Kallestory juga telah melakukan beberapa varian promosi yang tidak hanya berupa catalog produk. Permasalahan yang diteliti disini berkaitan dengan strategi promosi Kallestory dalam memperkenalkan produknya melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi Kallestorydalam memperkenalkan produk sebagai premium custom handmade wooden & horn eyewear. Hasil penelitian ini menunjukan Kallestory menggunakan foto produk sebagai kegiatan promosi yang dilakukan melalui media sosial instagram. Bentuk foto produk yang dilakukan terdiri dari foto berupa deskripsi produk yang ditawarkan sebagai bentuk edukasi terhadap nilai produk yang ditawarkan. Foto dari konsumen yang menggunakan produk Kallestory baik dari kalangan artis dan pejabat yang menunjukkan kelas suatu produk, serta foto komparasi antara produk Kallestory dengan produk kompetitor untuk menunjukkan kualitas produk yang dimiliki. Selain itu Kallestory juga membuat kuis “giveaway” dengan melibatkan partisipasi para followers untuk menjangkau audiens yang lebih luas sehingga merek Kallestory dapat dikenal para pengguna instagram.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21306
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV