PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAYANAN OJEK ONLINE GOJEK (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Abstract
Penelitian ini bertujuan guna menganalisis Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Ojek Online Gojek (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang pernah menggunakan jasa layanan ojek online Gojek. Objek penelitian ini adalah layanan ojek online Gojek. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 120 responden. Metode penelitian pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, teknik pengambilan sampel dan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Data diolah menggunakan regresi linier berganda dan di bantu dengan software IBM SPSS statistics 21.
Hasil analisis yang dilakukan menunjukan bahwa Persepsi Harga, Citra Merek dan Word of Mouth berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian. Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.