View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Engineering
      • Department of Civil Engineering
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH ASPAL DAN GRADASI KARET BAN BEKAS TERHADAP NILAI MODULUS ELASTISITAS LAPISAN BALAS TERSTABILISASI

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (60.29Kb)
      HALAMAN JUDUL (2.245Mb)
      LEMBAR PENGESAHAN (799.0Kb)
      ABSTRAK (13.38Kb)
      BAB I (47.29Kb)
      BAB II (256.8Kb)
      BAB III (524.3Kb)
      BAB IV (245.5Kb)
      BAB V (14.45Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (78.84Kb)
      LAMPIRAN (238.5Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (270.8Kb)
      Date
      2018-08-18
      Author
      FADHILLAH, FARIZ
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Struktur jalan rel di Indonesia sebagian besar masih menggunakan jalur kereta api konvensional. Umur layanan yang pendek dari lapisan balas berdampak pada tingginya biaya konstruksi dan pemeliharaan jalur kereta api. Berdasarkan permasalahan tersebut, perlu adanya upaya untuk meningkatkan kualitas dari struktur jalan rel. Melalui penelitian ini, pemanfaatan karet bekas dan aspal diharapkan dapat meningkatkan durabilitas dan umur layanan serta mengurangi biaya konstruksi dan pemeliharaan struktur jalur kereta api. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik campuran melalui nilai deformasi vertikal, abrasi agregat, dan modulus elastisitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji tekan, sedangkan spesimen sampel benda uji terdiri dari balas (sampel I) yang dibandingkan dengan modifikasi balas dengan campuran karet bekas 10% (sampel II) dan modifikasi balas dengan campuran karet bekas 10% dan aspal 2% (sampel III). Hasil penelitian menunjukkan bahwa deformasi vertikal terbesar terjadi pada sampel II sebesar 5 mm pada beban 112,5 kPa. Selanjutnya nilai abrasi yang terkecil terjadi pada sampel III sebesar 16 gr (0,31%). Selain itu, modulus elastisitas tertinggi terjadi pada sampel I sebesar 18,34 MPa. Hasil ini menunjukkan bahwa, modifikasi yang telah dilakukan menyebabkan tingkat kekakuan semakin menurun.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21469
      Collections
      • Department of Civil Engineering

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV