View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PENGEMBANGAN PARIWISATA DAERAH KABUPATEN JEPARA TAHUN 2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (137.0Kb)
      HALAMAN JUDUL (168.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (973.9Kb)
      ABSTRAK (8.804Kb)
      BAB I (125.7Kb)
      BAB II (468.1Kb)
      BAB III (902.0Kb)
      BAB IV (10.88Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (15.18Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (839.6Kb)
      Date
      2018
      Author
      BASOR, MUHAMMAD NUR ILHAMI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini menarasikan mengenai strategi pengembangan kepariwisataan yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara dalam upayanya untuk mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Jepara. Fokus dalam penelitian ini adalah strategi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara. Dalam upaya mencari strategi pengembangan kepariwisataan dilakukan dengan menggunakan metode analisis SWOT, karena dengan menggunakan metode analisis SWOT dapat diketahui beberapa faktor dalam melakukan atau merencanakan strategi yang akan ditentukan yaitu terdiri dari identifikasi faktor internal dan identifikasi faktor eksternal. Identifikasi faktor internal terdiri dari kekuatan dan kelemahan sedangkan identifikasi faktor eksternal terdiri dari peluang dan ancaman. Hasil dari penelitian ini adalah diperolehnya 6 kekuatan, 3 kelemahan, 4 peluang, dan 3 ancaman yang dimiliki oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara dalam melakukan perencanaan strategi kepariwisataan. Setelah diperoleh beberapa indikator tersebut kemudian dilakukan perencanaan strategi menggunakan matriks analisis SWOT sesuai dengan metode yang berlaku yaitu menggunakan strategi S-O (Strengths/kekuatan-Opportunities/peluang), strategi S-T (Strengths/ kekuatan–Threats /ancaman), strategi W-O (weaknesses/ kelemahan-Opportunities/ peluang), dan strategi W-T (Weaknesses/ kelamahan-Treats/ ancaman). Setelah dilakukan beberapa metode tersebut diperolehlah 11 strategi pengembangan kepariwisataan yang diambil oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jepara dalam upaya melakukan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Jepara.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/21596
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV