View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Hospital Management
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Hospital Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS KOMPETENSI MANAJER RUMAH SAKIT UMUM PKU MUHAMMADIYAH NANGGULAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (46.35Kb)
      HALAMAN JUDUL (896.0Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (387.3Kb)
      ABSTRAK (159.5Kb)
      BAB I (186.8Kb)
      BAB II (486.0Kb)
      BAB III (112.4Kb)
      BAB IV (617.4Kb)
      BAB V (104.1Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (394.5Kb)
      LAMPIRAN (631.5Kb)
      Date
      2018-10-10
      Author
      PUTRI, FITRINA NOOR FATHAYATI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Latar Belakang: Manajer berperan penting di rumah sakit karena berkaitan langsung dengan kebijakan, sistem, prosedur, dan iklim organisasi. Keberhasilan manajer mengelola rumah sakit dipengaruhi kompetensi dan komitmennya karena rumah sakit merupakan organisasi yang kompleks dan sulit dikelola. Penelitian ini bertujuan untuk menilai tingkat kompetensi manajer dan kebutuhan kompetensi ideal di rumah sakit, perbedaan tingkat kompetensi manajer dan kebutuhan rumah sakit serta solusi untuk mengatasi kesenjangan kompetensi di RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan. Metode: Responden penelitian adalah seluruh manajer di RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan. Data primer diperoleh melalui kuesioner dan wawancara. Pengujian perbedaan kompetensi dilakukan dengan Wilcoxon Signed Rank Test. Hasil dan Pembahasan: Sebagian besar kompetensi manajer berada pada tingkat kurang kompeten. Seluruh area kompetensi berada pada tingkat kebutuhan penting. Perbedaan signifikan terdapat pada seluruh area kompetensi kecuali kompetensi komunikasi dan informasi serta kompetensi integritas dan kejujuran. Perbedaan tersebut menunjukkan bahwa kompetensi yang dimiliki manajer masih belum memenuhi kebutuhan rumah sakit. Kesimpulan dan Saran: Sebagian besar kompetensi belum memenuhi kebutuhan kompetensi di rumah sakit. Diperlukan pelatihan manajemen yang tepat sasaran dan mencakup seluruh manajer rumah sakit.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22052
      Collections
      • Master of Hospital Management

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV