View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Economics and Islamic Banking
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH TINGKAT LITERASI KEUANGAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN PRODUK FINANSIAL TEKNOLOGI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (37.78Kb)
      HALAMAN JUDUL (687.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (500.0Kb)
      ABSTRAK (269.9Kb)
      BAB I (312.1Kb)
      BAB II (470.7Kb)
      BAB III (476.0Kb)
      BAB IV (1.128Mb)
      BAB V (193.3Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (398.3Kb)
      LAMPIRAN (1.496Mb)
      Date
      2018
      Author
      DEWI, ANDHADHARI YUNITA PUTRI SINTYA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar tingkat literasi keuangan pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta serta untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh tingkat literasi keuangan dan strategi promosi melalui media sosial terhadap minat penggunaan produk finansial teknologi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan teknik probability random sampling dengan responden mahasiswa program studi akuntansi, manajemen, ilmu ekonomi dan ekonomi syariah. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dengan model skala likert dan disebarkan kepada 100 responden. Dalam penelitian ini analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi sederhana serta analisis regresi berganda dengan menggunakan SPSS 22.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Tingkat literasi keuangan pada mahasiswa ke empat program studi tersebut termasuk ke dalam kategori sufficient literate atau masih terbilang kategori cukup dengan persentase sebesar 81,12 persen. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel tingkat literasi keuangan terhadap minat penggunaan produk finansial teknologi. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel strategi promosi melalui media sosial terhadap minat penggunaan produk finansial teknologi. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel tingkat literasi keuangan dan strategi promosi melalui media sosial terhadap minat penggunaan produk finansial teknologi.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22115
      Collections
      • Department of Economics and Islamic Banking

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV