View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      PENGARUH GAME ONLINE MOBILE LEGEND TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 7 YOGYAKARTA

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (135.5Kb)
      HALAMAN JUDUL (526.8Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (96.72Kb)
      ABSTRAK (83.83Kb)
      BAB I (161.7Kb)
      BAB II (218.6Kb)
      BAB III (327.7Kb)
      BAB IV (664.0Kb)
      BAB V (156.2Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (220.6Kb)
      LAMPIRAN (1.359Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (391.7Kb)
      Date
      2018-08-14
      Author
      INDRIANTO, INDRIANTO
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui intensitas Game Online Mobile Legend pada siswa di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. (2) Untuk mengetahui motivasi belajar pada siswa di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. (3) Untuk menganalisi pengaruh intensitas game mobile legend terhadap motivasi belajar siswa di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta Metode yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan model regresi linier sederhana. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa siswi kelas XI SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta dengan jumlah siswa 50 anak. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis deskriptif dan regresi linier sederhana. Hasilnya menunjukkan bahwa: (1) Dengan mengacu pada perhitungan pengkategorian tabel game online Mobile Legend, maka diperoleh kriteria intensitas bermain game online pada siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta secara umum dapat dilihat pada nilai rata-rata skoring angket yaitu sebesar 50,4. Dengan begitu dapat disimpulkan bahwa intensitas bermain game online siswa kelas XI SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta tergolong sedang. Hal tersebut dapat dikatakan bahwa siswa yang bermain game online Mobile Legend tidak sering memainkan game online Mobile Legend. (2) Intensitas motivasi belajar dapat di lihat bahwa 28% atau 14 siswa memiliki motivasi belajar yang rendah, 42% atau 21 siswa yang memiliki motivasi belajar sedang, 30% atau 15 siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi. Jadi dapat disimpulkan bahwa motivasi belajar siswa di SMA Muhammadiyah 7 Yogyakrta cenderung sedang. (3) Dari hasil uji t maka dapat dilihat bahwa besarnya sig pada variabel game online Mobile Legend adalah sebesar 0,000 dan thitung pada variabel game online 20,886 dengan begitu dapat dilihat bahwa sig < 0,05 dan thitung > ttabel. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima. Yang artinya terdapat pengaruh antara intensitas bermain game online Mobile Legend terhadap motivasi belajar siswa di SMA Muhammdiyah 7 Yogyakarta. Kemudian dari hasil tabel koefisien determinasi dapat dilihat besarnya R square adalah 0,595. Maka dapat disimpulkan bahwa pengaruh variabel game online Mobile Legend (X) terhadap motivasi belajar siswa (Y) adalah sebesar 59,5%. Sedangkan 40.5% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22332
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV