dc.contributor.advisor | IMAN, MARSUDI | |
dc.contributor.author | SURURI, MUHAMMAD | |
dc.date.accessioned | 2018-10-19T03:35:33Z | |
dc.date.available | 2018-10-19T03:35:33Z | |
dc.date.issued | 2018-08-27 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22347 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pemikiran Mahmud Yunus tentang metode pendidikan Islam. 2) memperlihatkan sisi relevansi pemikiran Mahmud Yunus tentang metode pendidikan Islam dengan pendidikan Islam saat ini.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kepustakaan (library research), yaitu dengan melakukan kajian terhadap sumber primer dan sekunder. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis secara deskriptif, sehingga hasil yang didapatkan dapat utuh dan menyeluruh.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Metode pendidikan Islam menurut Mahmud Yunus adalah perencanaan proses pembelajaran melalui langkah-langkah sebelum masuk kelas dan dilaksanakan dalam proses pembelajaran bertujuan untuk mencapai tujuan pembelajaran. (2) Metode pendidikan Islam yang dikemukakan oleh Mahmud Yunus relevan dengan pendidikan Islam saat ini. | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA | en_US |
dc.subject | Mahmud Yunus, Metode, Pendidikan Islam | en_US |
dc.title | PEMIKIRAN MAHMUD YUNUS TENTANG METODE PENDIDIKAN ISLAM | en_US |
dc.type | Thesis
SKR
FAI
232 | en_US |