View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL PADA PENERAPAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DIBIDANG PENGURUSAN HAJI DAN UMROH TAHUN 2017-2018

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (170.8Kb)
      HALAMAN JUDUL (450.5Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (533.7Kb)
      ABSTRAK (7.788Kb)
      BAB I (399.1Kb)
      BAB II (318.7Kb)
      BAB III (1.786Mb)
      BAB IV (177.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (240.8Kb)
      LAMPIRAN (1.222Mb)
      NASKAH PUBLIKASI (478.6Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (999.6Kb)
      Date
      2018
      Author
      ANDHIKA, EGGY HIDWAR
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      ANALISIS KINERJA SUMBER DAYA MANUSIA KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN BANTUL PADA PENERAPAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP) DIBIDANG PENGURUSAN HAJI DAN UMRAH TAHUN 2017-2018 Kebijakan baru saat ini pada kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul yaitumelaksanaan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu.Kebijakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu telah disahkan sejak tahun 2017 oleh Menteri Agama Republik Indonesia yang saat ini mulai dilaksanakan oleh Kementerian Agama di daerah khususnya Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Kebijakan baru tersebut dilaksanakan 25 jenis pelayanan dan khusus dibidang Pengurusan Haji Dan Umrah terdapat 4 jenis program untuk Pelayanan PTSP. Penulis melakukan penelitian untuk mengetahui Kinerja Sumber Daya Manusia Kementerian Agama Kabupaten Bantul danPenerapan PelayananTerpadu Satu PintuDibidang Pengurusan Haji dan Umrah. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif yaitu melihat peristiwa yang terjadi dengan cara mengumpulkan beberapa data terkait dilapangan. Untuk analisis menggunakan sumber data primerdari hasil wawancara, foto, maupun dokumentasi lainnya dan menggunakan sumber data sekunder dari hasil dokumentasi dimulai dari pengesahan sampai pada pelaksanaan berlangsung. Teknik Pengumpulan Data yang digunakan yaitu wawancara pada informan kunci yaitu SUB Bagian TU, Seksi Dibidang PengurusanHaji dan Umrah, dan Masyarakat Pengguna jasa PTSP disertai dokumentasi pelaksanaan PTSP. Hasil pada penelitian menunjukan bahwa Kinerja Sumber Daya Manusia dalam kategori sudah baik dan untuk penerapan Pelayanan TerpaduSatu Pintu berjalan dengan optimal. Hal ini dibuktikan dari Produktivitas yaitu sumber daya manusia yang mendukung dan program yang diberikan sudah dicapai namun ada satu program yang mungkin masih terkendala sarana dan prasarana untuk menjalankan program tersebut. Selain itu,Dilihat Kualitas Pelayanan seperti sarana dan prasarana penunjang kantor yang digunakan pegawai sudah baik dilengkapi dengan peralatan yang memadai dan kemudahan dalam pelayanan yang diberikan sesuai alur pelayanan sangat mendukung dalam proses Pelayanan Terpadu Satu Pintu.Adanya Responsivitas seperti tingkat kepedulian yang diberikan dan mampu dalam menerima keluhan dan masalah yang dihadapi. Dan juga dengan adanya Responsibilitas seperti komunikasi yang dilakukan cukup baik dengan sesama pegawai maupun dengan masyarakat dan ketepatan waktu dalam pelayanan sesuai prosedur yang diterapkan. serta adanya Akuntabilitas seperti diadakan laporan evaluasi kinerja pada tiap pegawai pada tiap tahunnya dan sikap keterbukaan yang diberikan sangat membantu proses pelayanan.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22377
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV