View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Government Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      KINERJA PELAYANAN PERIZINAN DIKABUPATEN BANTUL TAHUN 2016-2017

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (45.17Kb)
      HALAMAN JUDUL (305.0Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (57.76Kb)
      ABSTRAK (82.68Kb)
      BAB I (355.0Kb)
      BAB II (623.8Kb)
      BAB III (712.4Kb)
      BAB IV (86.34Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (88.87Kb)
      LAMPIRAN (646.7Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (64.66Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (209.5Kb)
      Date
      2018
      Author
      URLANANDA, DEA ROSEAGYTA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pelayanan perizinan Kabupaten bantul diselenggarakan oleh dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. Dalam proses pelayanan perizinan di Kabupaten Bantul masih ditemui beberapa permasalahan. Maka dari itu, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul diharapkan melakukan perbaikan dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Untuk memudahkan dalam melakukan perbaikan, maka perlu melakukan penilaian kinerja. Dengan adanya penilaian kinerja maka akan dengan mudah dilihat seberapa jauh tingkat pencapaian sasaran dan pelaksanaan tugas yang telah dicapai oleh petugas-petugas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian daskriptif kualitatif, adapun pengumpulan data melalui teknik wawancara dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Kabupaten Bantul, teknik observasi di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul dan pengumpulan data. Dari hasil penelitian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul memiliki kinerja yang baik, hal ini dapat diukur melalu indikator produktivitas input dan output. Input diukur melalui SDM yang ada pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul. SDM yang ada saat ini berjumlah 36 orang, selain PNS, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul juga dibantu oleh 7 (tujuh) orang tenaga kontrak sebagai penjaga Costumer Service, 2 (dua) tenaga kontrak sebagai penjaga malam dan 1 (satu) orang tenaga kontrak sebagai petugas cleaning service. Kemudian output pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Kabupaten Bantul adalah berupa berkas atau surat izin pemohon. Dari target yang telah ditetapkan yaitu meraih kepuasan masyarakat dan meningkatkan proses pelayanan perizinan. Hasil yang diperoleh belum memenuhi target yaitu 1-7 hari, namun hasil realisasi tersebut 1-12 hari atau belum memenuhi target. Hasil penelitian ini menemukan bahwa kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Bantul sudah cukup efektif, Perubahan pemohon izin dari tahun ke tahun sudah mengalami peningkatan yang baik.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22397
      Collections
      • Department of Government Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV