View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Islamic Studies
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Master Thesis
      • Master of Islamic Studies
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      POLA PEMBINAAN KEDISIPLINAN SHALATBERJAMA'AH BERDASARKAN PERSEPSI GURU TERHADAP PESERTA DIDIK SMK MUHAMMADIYAH 1 WATES

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (446.7Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (484.3Kb)
      PERNYATAAN (263.5Kb)
      NOTA DINAS I (261.5Kb)
      NOTA DINAS II (266.6Kb)
      ABSTRAK INDONESIA (559.4Kb)
      ABSTRAK INGGRIS (614.3Kb)
      DAFTAR ISI (100.6Kb)
      BAB I (389.5Kb)
      BAB II (460.6Kb)
      BAB III (207.1Kb)
      BAB IV (469.7Kb)
      BAB V (131.9Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (141.8Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (269.3Kb)
      Date
      2018
      Author
      SUDARINI, SUDARINI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pendidikan Muhammadiyah adalah penyiapan lingkungan yang memungkinkan seseorang tumbuh sebagai manusia yang menyadari kehadiran Allah SWT. Melalui kedisiplinan salat. pendidikan Muhammadiyah mampu mensinergikan potensi fitrah manusia baik lahir maupun batin. Penelitian dengan judul "Pola Pembinaan Kedisiplinan Salat Berjarna'ah Berdasarkan Persepsi Guru Terhadap Peserta Didik SMK Muhamrnadiyah 1 Wates", bertujuan untuk menjelaskan persepsi guru tentang pernbinaan kedisiplinan salat berjama'ah peserta didik. Penelitian ini juga menjelaskan pola pembinaan serta irnplementasinya dalarn mendisiplinkan salat berjarna'ah peserta didik berdasarkan persepsi tersebut. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan deskriptif terperinci dengan rnenjelaskan hasil penelitian.Responden yang terlibat dalam penelitian ini ada 7 (tujuh) guru SMK Muhammadiyah l Wates. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru dalam membina kedisiplinan salat berjama'ah peserta didik hanya menjadi tanggung jawab guru Ismuba. Keteladanan belum dipahami oleh seluruh guru maupun karyawan SMK Muh I Wates. Pola pernbinaan kedisiplinan salat berjama'ah yang telah dilakukan juga belum mampu menyadarkan peserta didik akan pentignya salat berjama'ah. Selain itu, implementasi pernbinaan kedisiplinan salat berjama'ah belum dapat mendukung kedisiplinan salat berjama'ah. Kata kunci: perspsi, pola pembinaan, kedisiplinan salat berjama'ah
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22491
      Collections
      • Master of Islamic Studies

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV