View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      ANALISIS RESEPSI VIEWERS TERHADAP PERSONAL BRANDING POSITIVE CONTENT CREATOR GITA SAVITRI DEVI MELALUI YOUTUBE

      Thumbnail
      View/Open
      ABSTRAK (100.0Kb)
      BAB I (5.662Mb)
      BAB III (504.6Kb)
      BAB IV (109.8Kb)
      COVER (80.38Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (120.2Kb)
      HALAMAN JUDUL (627.3Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (259.6Kb)
      LAMPIRAN (364.4Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (182.2Kb)
      Date
      2018
      Author
      NIKMAH, DYAH AYU SALSABILA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Pada zaman milenial seperti sekarang ini perkembangan teknologi sangatlah pesat. Kemajuan internet bahkan dapat menjadi salah satu media yang efektif untuk membangun personal branding. Pada masa ini personal branding sangat penting dilakukan untuk seseorang yang ingin membangun citra diri menunjukkan eksistensi diri melalui sudut pandang yang berbeda atau melalui keunikan yang dimiliki. Milenial sangat dekat dengan kaum muda, tren yang sedang menjamur dikalangan kaum muda saat ini adalah vlogging melalui saluran YouTube. Vlog adalah suatu video yang berisi mengenai opini, cerita atau kegiatan harian yang biasanya dibuat tertulis dalam blog. Kini melalui YouTube setiap orang dapat membangun personal branding baik melalui konten vlog, konten edukasi, konten hiburan, dll. Hal tersebut pula dilakukan oleh Gita Savitri Devi seorang pembuat konten vlog di YouTube yang sedang viral dikalangan kaum muda akhir-akhir ini, berkat konten vlog yang dibuatnya dinilai bermanfaat, positif, dan membuka pikiran pengikutnya yang merupakan kaum muda. Gita sendiri membuat konten vlog dalam saluran YouTube-nya dalam beberapa segmen seperti Videonya Gita, Beropini, Tentang Jerman, dll. Melalui kontenkonten positif tersebut Gita membangun personal brandingnya sebagai positive content creator. Penelitian ini membahas interpretasi penonton vlog Gita mengenai mengenai personal branding Gita Savitri melalui konten di akun YouTube-nya. Menggunakan metode analisis resepsi penonton, penonton dipandang sebagai khalayak aktif dalam meresepsikan personal branding Gita Savitri melalui media dengan perspektif latar belakang penonton berupa latar belakang keluarga, kebiasaan bermedia, pendidikan, maupun latar belakang gaya hidup. Mengacu pada teori analisis Stuart Hall, Penelitian ini menemukan bahwa bahwa para informan terbagi atas tiga proposisi decoding yaitu hegemonicdominant position, negotiated position, dan oppositional position.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22498
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV