View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Islamic Studies
      • Department of Tarbiyah
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      IMPLEMENTASI MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MELAYU TADIKA AL-KHAIRIYAH THAILAND SELATAN

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (29.25Kb)
      ABSTRAK (149.6Kb)
      HALAMAN JUDUL (501.1Kb)
      BAB I (212.0Kb)
      BAB II (231.7Kb)
      BAB III (89.11Kb)
      BAB IV (414.9Kb)
      BAB V (89.86Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (143.2Kb)
      LAMPIRAN (243.7Kb)
      NASKAH PUBLIKASI (338.4Kb)
      NOTA DINAS (353.1Kb)
      HALAMAN PERNYATAAN (332.6Kb)
      LEMBAR PENGESAHAN (387.8Kb)
      Date
      2018
      Author
      KAESARI, MISS NASUHA
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Implementasi mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Melayu Thailand Selatan pada tingkat Tadika atau SD, selain itu ingin mengetahui hasil pembelajaran pendidikan Agama Islam. Kemudian hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan informasi yang berharga kepada staff pendidik dalam rangka menambah wawasan mendidik anak secara Islami Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar Sekolah Melayu Tadika al-Khairiyah Thailand Selatan. data dikumpulkan dengan menggunakan beberapa metode yaitu observasi, dokumentasi dan wawancara. Kemudian dianalisis dengan memberikan makna terhadap data yang telah berhasil dikumpulkan dan kesimpulan dari makna terhadap data yang telah dikumpulkan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Implementasi mata pelajaran pendidikan agama Islam di Sekolah Melayu Tadika al-Khairiyah Thailand Selatan berjalan dengan baik dan tercapai tujuan dari segi menyampaian materi , menggunakan metode yang tepat, media yang digunakan ada dua betuk yaitu alat pembelajaran di dalam kelas dan alat visual, guru sudah memiliki kelayakan yang cukup, siswa memperhatikan penuh apa terhadap apa yang di sampaikan guru, evaluasi yang gunakan adalah evaluasi formatif dan evaluasi sumatif. 2) hasil pembelajaran pendidikan agama Islam tergolong bagus siswa sudah bisa menulis, membaca dengan lancar dan beramal dengan baik 3) Faktor pendukung dalam pelaksanaan pendidikan agama Islam di Sekolah Melayu Tadika al-Khairiyah Thailand Selatan yaitu guru-guru umumnya dari lingkungan Islami yang sangat paham dengan ajaran Islam jadi para guru memilki jiwa semangat berkorban dalam melaksanakan pembelajaran pendidikan agama Islam demi anak bangsa. Dan yang menjadi faktor penghambat dalam pelaksanaan pengajaran Islam yaitu kurang dana bantuan dari kerajaan, selain itu, kurang kerjasama dari orang tua.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22943
      Collections
      • Department of Tarbiyah

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV