View Item 
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      •   UMY Repository
      • 03. DISSERTATIONS AND THESIS
      • Students
      • Undergraduate Thesis
      • Faculty of Social and Political Science
      • Department of Communication Science
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      STRATEGI PROMOSI SHUTTLE WISATA SI THOLE DALAM MENARIK MINAT WISTAWAN DI YOGYAKARTA TAHUN 2016

      Thumbnail
      View/Open
      COVER (29.07Kb)
      HALAMAN JUDUL (646.6Kb)
      HALAMAN PENGESAHAN (193.4Kb)
      ABSTRAK (274.1Kb)
      BAB I (562.3Kb)
      BAB II (340.7Kb)
      BAB III (1.443Mb)
      BAB IV (299.8Kb)
      DAFTAR PUSTAKA (376.3Kb)
      LAMPIRAN (2.050Mb)
      Date
      2018
      Author
      ABRORI, MUHAMMAD SUBHCI
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini memiliki fokus pada strategi promosi shuttle wisata si thole dalam menarik minat wisatawan 2016. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tahapan dan media promosi Si Thole 2016. Dengan maksud dapat memberikan pembelajaran yang baik bagi jasa wisata lainnya. Selanjutnya tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab pertanyaan “Bagaimana Strategi Promosi Shuttle Wisata Si Thole Dalam Menarik Minat Wisatawan Tahun 2016?. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di ketahui bahwa promosi yang dilakukan oleh Shuttle Wisata Si Thole dalam menarik minat wisatawan sudah berjalan sesuai yang telah direncanakan. Program promosi berjalan melalui tahapan perumusan visi dan misi, analisis swot, penetapan sasaran, penetapan strategi, dan penyusunan implementasi strategi. Tahap pelaksanaan promosi melakukan berbagai macam promosi seperti promosi brochure, direct marketing, telemarketing, sales, travel dialog, promo harga, paket harga. Sedangakan pada tahap evaluasi dengan melakukan kegiatan pada akhir bulan dan akhir tahun, pada saat akhir bulan melakukan evaluasi kinerja kegiatan promosi, sedangkan saat rapat akhir tahun tersebut dievaluasi secara menyeluruh baik kekurangan dan kelebihan program promosi tersebut. Kesimpulan dari penelitian yaitu pelaksanaan program promosi shuttle wisata shuttle wisata si thole dalam menarik minat wisatwan 2016 tidak berjalan dengan baik. Peneliti menemukan bahwa promosi yang sering digunakkan adalah personal selling dan public relation. Kurangnya kinerja profesional dan koordinasi antar internal maupun eksternal mengakibatkan tidak berjalannya pelaksannan promosi. Adapun catatan yang harus dibenahi pada pelaksanaan promosi shuttle wisata si thole untuk tahun berikutnya seperti, materi promosi yang dilengkapi dan lebih menarik, kinerja yang profesional, dan belum adanya iklan melalui media massa nasional baik cetak maupun elektronik.
      URI
      http://repository.umy.ac.id/handle/123456789/22958
      Collections
      • Department of Communication Science

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV
       

       

      Browse

      All of UMY RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
      Contact Us | Send Feedback
      Theme by 
      @mire NV